Home Teknologi WhatsApp Siapkan Dark Mode Untuk iOS

WhatsApp Siapkan Dark Mode Untuk iOS

20
0
SHARE
WhatsApp Siapkan Dark Mode Untuk iOS

Keterangan Gambar : Ilustrasi Dark Mode WhatsApp.

Detikone.com - Modus gelap atau dark mode, adalah fitur yang sedang populer akhir-akhir ini. Baik Android 10 maupun iOS 13 semuanya memiliki fitur ini.

Berbagai keuntungan seperti lebih ramah di mata dan juga lebih hemat daya bagi pemilik smartphone dengan layar OLED, membuat fitur ini makin populer.

Melansir laporan dari WABetaInfo.com yang dikutip Phone Arena, pengguna iPhone disebut akan jadi yang pertama mendapatkan modus gelap di aplikasi perpesanan terpopuler, yakni WhatsApp.

Disebut oleh WABetaInfo, pengembang WhatsApp kini sedang mengerjakan dua jenis modus gelap untuk WA, yakni full latar belakang hitam serta dengan latar belakang abu-abu terang. Keduanya akan menawarkan kenyamanan di mata, namun varian hitam gelap akan jadi yang lebih hemat baterai untuk pengguna smartphone layar OLED.

Konfigurasi hitam ini sendiri telah diaplikasikan ke Instagram. Awalnya, dirumorkan bahwa Instagram akan menerima dua opsi modus gelap serupa, namun pada akhirnya hanya ada modus gelap dengan latar belakang hitam.

Yang jelas, modus gelap di WhatsApp akan jadi sangat signifikan ke kenyamanan dan juga baterai, karena di hampir semua smartphone, WhatsApp adalah aplikasi primer yang punya masa nyala terbanyak. Hal ini yang membuat adanya modus gelap di WA jadi fitur yang paling ditunggu.  

Sumb: Merdeka