Home Olahraga Timnas U-16 Cukur Brunei Darussalam 8-0

Timnas U-16 Cukur Brunei Darussalam 8-0

18
0
SHARE
Timnas U-16 Cukur Brunei Darussalam 8-0

Keterangan Gambar : Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan selebrasi usai mencetak gol

Detikone.com - Tim nasional Indonesia U-16 atau Timnas U-16 mencukur Brunei Darussalam 8-0 dalam laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 20 September 2019.

Gol pertama diciptakan melalui tendangan penalti Ahmad Athallah Araihan pada menit ke-14. Timnas Indonesia U-16 mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Ruy Arianto dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain belakang Brunei.

Gol kedua dibuat oleh Aditiya Daffa Al Haqi pada menit ke-42. Dia yang berdiri di depan gawang memanfaatkan bola dari tendangan sudut kiri pertahanan Brunie yang dilakukan Ruy Arianto.

Keunggulan 2-0 tak membuat skuat asuhan Bima Sakti menurunkan tempo serangan. Saat babak kedua baru dimulai, Araihan dan kawan-kawannya langsung mendobrak pertahanan Brunei. Marselino Ferdinan dijatuhkan oleh pemain belakang Brunei sehingga wasit kembali memberikan hadiah tendangan penalti. Marselino sendiri yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol ketiga untuk Timnas U-16 pada menit ke-46.

Faizal Shaifullah mencetak gol ke-4 pada menit ke-61, lewat sundulan. Shaifullah yang berada di depan gawang meneruskan umpan dari Marselino.

Ruy Arianto mencetak gol kelima bagi Timnas U-16 pada menit ke-63. Gol ini juga berkat umpan dari Marcelino yang memberikan umpan dari sisi kiri pertahanan Brunei.

Shaifullah kembali mencetak gol pada menit ke-66. Dia yang berdiri di dalam kotak penalti mendapatkan umpan matang dari Araihan.

Ruy Arianto mencetak gol ketujuh bagi Timnas U-16 dari sundulan pada menit ke-82. Dia memanfaatkan umpan matang dari Shaifullah. Aditya Daffa Haqi mencetak gol kedelapan pada menit ke-87, umpan dari Valeron.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-16 : Putra Kaicen, Alfin Farhan Lestaluhu (Aditya Rangga Saputra '65), Kadek Arel, Alexandro Felix, Dimas Julio Pamungkas, Reza Aditya Nugraha, Marselino Ferdinan, Raka Cahyana Rizki (Faizal Shaifullah '26), Aditya Daffa Al Haqi, Ahmad Athallah Araihan (Valeron '76), Ruy Arianto.

Timnas Brunei Darussalam U-16: Azali Waliuddin, Muhammad Aqil Ikhwan, Mohammad Nazry Aiman, Muhd Wafid Danish, Abdul Hafiy Herman, Muhd Danisyh Syariee, Syaherrul Affenddy, MD Iddzaham, Danial Haris, Syahmi Ikhwan (Ahmad Daniesh Hakim '54).

Sumb: Tempo