Home Hiburan The Rise of Skywalker, Film Star Wars dengan Ulasan Terburuk

The Rise of Skywalker, Film Star Wars dengan Ulasan Terburuk

25
0
SHARE
The Rise of Skywalker, Film Star Wars dengan Ulasan Terburuk

Keterangan Gambar : The Rise of Skywalker, Film Star Wars

Detikone.com -- The Rise of Skywalker menjadi film Star Wars dengan ulasan terburuk versi Rotten Tomatoes. Situs ulasan itu memberi nilai sebesar 52 persen untuk film yang disutradarai oleh J.J Abrams tersebut.

Film yang menjadi penutup trilogi ketiga Star Wars ini mengalahkan hasil ulasan film Star Wars: The Phantom Menace. Film yang dirilis pada 1999 silam itu mendapat nilai ulasan sebesar 53 persen.

Tak heran bila Rotten Tomatoes memberikan nilai ulasan rendah untuk The Rise of Skywalker. Kurang lebih 80 persen cerita film ini dipaksakan dan terlalu dibuat-buat, bak cerita tempelan yang tidak menyatu dengan semesta Star Wars secara keseluruhan.

Film ini seakan dibuat sebatas untuk meraup untung dan formalitas menutup trilogi ketiga Star Wars.

Bagian cerita yang paling dipaksakan adalah mengenai asal usul Rey (Daisy Ridley). Dalam film dijelaskan bahwa orang tua Rey merupakan anak dari Emperor Palpatine, sith yang sangat kuat dan jahat. Dengan begitu Rey adalah cucu Palpatine.

Karakter Palpatine sendiri sudah muncul dalam dua trilogi Star Wars sebelumnya. Ia diceritakan mati dalam Star Wars: A New Hope (1977) setelah dibunuh oleh Dart Vader. Tiba-tiba dalam The Rise of Skywalker ia bangkit dari kematian, sangat-sangat dipaksakan.

The Rise of Skywalker, Film Star Wars dengan Ulasan TerburukRey (Daisy Ridley) diceritakan sebagai cucu Emperor Palpatine dalam Star Wars: The Rise of Skywalker

Palpatine tidak perlu dihidupkan kembali untuk memberi tahu bahwa ia adalah kakek dari Rey. Penulis naskah, dalam hal ini Chris Terrio dan J.J. Abrams, bisa menceritakan hal itu dengan cara yang elegan. Bukan dengan cara instan dan murahan seperti dalam The Rise of Skywalker.

Sementara, Star Wars: The Empire Strikes Back (1980) masih menjadi film Star Wars terbaik dengan nilai ulasan 94 persen. Diikuti oleh Star Wars: A New Hope (1977) dan Star Wars: The Force Awakens (2015) yang sama-sama mendapat ulasan 93 persen.

Sumb: CNN Indonesia