Home Olahraga Tak Ada Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters 2020

Tak Ada Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters 2020

33
0
SHARE
Tak Ada Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters 2020

Keterangan Gambar : Malaysia Masters 2020

Detikone.com --  Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari pasangan asal Korea Selatan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae di Semifinal Malaysia Masters 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (11/1). Kekalahan tersebut membuat Indonesia tak mengirimkan wakilnya di Final Malaysia Masters 2020.

Sebelumnya, tiga wakil Indonesia juga gugur di babak semifinal Malaysia Masters 2020, yaitu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dalam pertandingan semifinal yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Fajar/Rian yang kini berada di peringkat lima dunia itu ditaklukkan oleh Kim/Lee dalam tiga gim berdurasi 68 menit dengan skor 21-14, 19-21, 15-21.

Gim pertama antara Fajar/Rian melawan Kim/Lee berjalan ketat, terlebih pasangan Korea Selatan itu terus menyerang. Tidak mudah bagi Fajar/Rian untuk mengumpulkan poin demi poin hingga akhirnya dapat mengungguli Kim/Lee dengan skor awal 21-14.

Di gim kedua, Kim/Lee bermain semakin agresif. Fajar/Rian pun nampak mulai kewalahan menghadapi setiap serangan yang ditujukan kepada mereka. Tak bertahan lama, Fajar/Rian pun ditaklukkan 19-21 oleh Kim/Lee.

Pada gim penentu, Kim/Lee akhirnya benar-benar mendominasi permainan. Sempat imbang 4-4 di awal, setelah itu Kim/Lee terus melaju. Fajar/Rian yang semakin tertinggal itu pun akhirnya tunduk dengan hasil akhir 15-21.

Pertemuan antara Fajar/Rian dengan Kim/Lee di turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut merupakan yang pertama kali. Keduanya belum pernah berjumpa di turnamen manapun sebelumnya.

Sumb: Republika