Home Hiburan Sutradara Sebut Peninsula Terinspirasi Mad Max dan Akira

Sutradara Sebut Peninsula Terinspirasi Mad Max dan Akira

12
0
SHARE
Sutradara Sebut Peninsula Terinspirasi Mad Max dan Akira

Keterangan Gambar :   Film Peninsula  

Detikone.com -- Sutradara Yeon Sang-ho mengaku terinspirasi banyak hal dalam membuat Peninsula, sekuel film Train to Busan. Ia menyebutkan beberapa film seperti Mad Max, Mad Max: Fury Road, The Road dan Land of the Dead untuk menggambarkan kondisi kehancuran dunia atau apokaliptik.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan komik Akira serta Dragon Head memberinya inspirasi dalam membuat Peninsula. Kedua komik tersebut memang menceritakan perubahan kondisi suatu kawasan setelah benar-benar hancur atau kiamat.

"Ide untuk membangun kembali dunia setelah kiamat seperti kekejaman yang juga terjadi di masa lalu atau kehancuran di masa modern dengan peraturannya sendiri itu sangat menarik bagi saya," kata Yeon Song-ho dalam wawancara bersama Screen Daily.

Menurutnya banyak hal yang bisa diangkat dari tema kehidupan setelah 'kiamat', mulai dari kondisi ekstrem dan terisolasi, kehancuran, serta sisi kemanusiaan.

Ia mengatakan Peninsula merupakan kondisi sebuah kawasan setelah wabah zombi menyapu bersih Korea Selatan empat tahun sebelumnya.

Yeon Sang-ho mengatakan Peninsula akan dibintangi seluruh bintang baru. Pemain dalam Train to Busan seperti Gong Yoo, Ma Dong-seok, Jung Yu-mi serta Choi woo-shik tidak akan tampil dalam sekuel ini.

Peninsula akan dibintangi Kang Dong-won yang berperan sebagai Jung-seok, mantan angkatan bersenjata yang berhasil selamat dan kabur dari kawasan terinfeksi zombi. Namun, karena satu hal, ia terpaksa harus kembali ke kawasan tersebut untuk sebuah misi.

Jung-seok bersama beberapa orang lainnya kembali ke Seoul melalui pelabuhan Incheon. Dalam perjalanan, Jung-seok bertemu dengan beberapa orang lainnya yang ternyata bebas dari infeksi zombi.

Peninsula juga akan dibintangi Lee Jung-hyun (The Battleship Island), Kwon Hae-hyo, Kim Min-hae (Psychokinesis), serta Lee Ye-won. Kehadiran pemain-pemain baru memastikan Peninsula sama sekali berbeda dan tak lagi berhubungan dengan Train to Busan.

"Ini empat tahun setelah Train to Busan. Masih dalam semesta yang sama tapi ceritanya tidak berkesinambungan dan memiliki karakter yang berbeda," Yeon Sang-ho menegaskan.

Proses syuting sudah berlangsung 62 hari sejak Juni 2019. Peninsula memakan biaya produksi lebih besar dibandingkan pendahulunya. Train to Busan diproduksi sekitar US$8,5 juta. Sementara itu, Peninsula diproduksi dengan biaya US$16 juta atau sekitar Rp240 miliar (US$1=Rp15ribu).

Peninsula diperkirakan tayang pada semester kedua 2020.

Sumb: CNN Indonesia