Home Teknologi Smartphone Premium 5G Besutan Motorola Bakal Dirilis

Smartphone Premium 5G Besutan Motorola Bakal Dirilis

23
0
SHARE
Smartphone Premium 5G Besutan Motorola Bakal Dirilis

Keterangan Gambar : Motorola.

Detikone.com - Motorola akan kembali ke pasar premium dengan rencana merilis smartphone 5G. Kehadiran smartphone ini akan semakin meramaikan pasar smartphone 5G.

Dilansir Cnet, Selasa (10/9), rencana itu diungkapkan oleh pimpinan strategi pemasaran global Motorola, Francoise LaFlamme.

"Jika Anda mengeluarkan ponsel 5G seharga USD 399, maka akan ada banyak elemen yang dikorbankan," kata LaFlamme dalam laporannya.

Sejauh ini, smartphone 5G yang sudah dirilis dibanderol dengan harga tinggi. Smartphone 5G termurah Samsung, Galaxy A90 5G, dijual dengan harga berkisar USD 800. Smartphone lain, One Plus 7 Pro 5G dibanderol USD 840.

Motorola sendiri sejauh ini kerap merilis smartphone di segmen menengah dengan harga terjangkau. Misalnya, Moto G7 seharga USD 300 dan Motorola One Zoom dengan tiga kamera belakang seharga USD 450. Moto X4 dengan harga USD 500 merupakan yang paling mahal.

Motorola sebenarnya memiliki perangkat 5G, Moto Z3, seharga USD 480 melalui kerja sama dengan Verizon. Namun, pengguna bisa mendapatkan kecepatan internet 5G hanya jika membeli Moto Mod 5G sebagai tambahan seharga USD 350.

Sumb: Merdeka