Home Daerah Sempat Ricuh Aksi PMII di Gedung DPRD Pati Berakhir Damai

Sempat Ricuh Aksi PMII di Gedung DPRD Pati Berakhir Damai

65
0
SHARE
Sempat Ricuh Aksi PMII di Gedung DPRD Pati Berakhir Damai

Keterangan Gambar : Demonstran dari PMII Cabang Pati saat gelar aksi di halaman kantor DPRD Pati, Selasa (17/09).

detikOne.com - Jawa Tengah - Selasa (17/09), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia  (PMII) Cabang Pati gelar aksi penyampaian aspirasi didepan Gedung DPRD Kabupaten Pati. Meski sempat ricuh karena belasan demonstran memaksa masuk ke kantor dewan untuk bertemu wakil rakyat, aksi tersebut pun berakhir damai.

Setelah belasan demonstran diizinkan masuk kedalam kantor DPRD Pati.
Para demonstran mengawali aksi tersebut dengan berkeliling Alun-alun Pati, yang dilanjutkan penyampaian orasi dan penampilan teatrikal dijalan raya depan Kantor DPRD Pati. Setelah itu, belasan demonstran dari PMII ingin masuk kedalam Gedung DPRD Pati.

Negosiasi antara petugas keaamanan, staf DPRD Pati dengan demonstran berlangsung cukup lama, sehingga massa bosa dan memaksa masuk. Sempat terjadi aksi dorong antara petugas dengan mahasiswa, karena staf DPRD Pati hanya memperbolehkan perwakilan demonstran saja yang masuk.

Tetapi setelah dilakukan negosiasi ulang, belasan massa diperbolehkan dan hanya perwakilan saja yang diperbolehkan menyampaikan aspirasinya sebab keterbatasan ruang yang dipakai. Meski demikian, belasan demonstran tetap menunggu penyampaian aspirasi diruang tunggu gedung DPRD Pati.
Setelah proses penyampaian aspirasi dari perwakilan demonstran selesai, akhirnya massa membubarkan diri dengan dikawal pihak kepolisian. (MUN)

Video Terkait: