Home Daerah Selama Tanggap Darurat, Pemda DIY Akan Beri Bantuan Sembako untuk 10.000 KK Miskin

Selama Tanggap Darurat, Pemda DIY Akan Beri Bantuan Sembako untuk 10.000 KK Miskin

38
0
SHARE
Selama Tanggap Darurat, Pemda DIY Akan Beri Bantuan Sembako untuk 10.000 KK Miskin

Keterangan Gambar : Ilustrasi kemiskinan.  

Detikone.com - Pemda DIY menyiapkan bantuan bagi masyarakat miskin selama tanggap darurat virus Corona. Bantuan sembako ini rencananya akan diberikan pada Bulan April 2020.

Kepala Dinsos DIY, Untung Sukaryadi mengatakan, bantuan sosial berupa sembako ini akan menyasar masyarakat miskin terseleksi. Masyarakat miskin terseleksi ini dipilih oleh RT hingga perangkat desa. Lalu data dikirim ke Dinsos.

"Ini dari Dinsos DIY ini akan berusaha mengusahakan Jadup (jatah hidup) dalam masa tanggap darurat untuk warga miskin terseleksi," ujar Untung saat dihubungi wartawan, Selasa (31/3).

"Berupa sembako untuk bisa hidup untuk pertama kalinya. Tanggap darurat hingga 29 Mei. Mudah-diterima awal April sudah dieksekusi jumlah anggarannya yang bisa kita luncurkan," sambung Untung.

Untung memerkirakan, akan ada 10.000 keluarga miskin terseleksi yang mendapatkan dana bansos. Sementara itu untuk jumlah bantuan sosial ini dihatapkan jumlah minimalnya bisa Rp300.000-500.000.

"Ya minimal itu Rp300.000. Semoga bisa naik. Ini baru kita rencanakan belum kita anggarkan. Tapi kita sudah siapkan. Perkiraan menyasar 10.000 KK di DIY. Terseleksi bisa naik turun dari DIY. Nanti bisa dipilih kota kabupaten," urai Untung.

Sumb: Merdeka