Home Teknologi Segera Rilis Generasi Kedua, Samsung Ingin Perlaris Lini Galaxy Fold

Segera Rilis Generasi Kedua, Samsung Ingin Perlaris Lini Galaxy Fold

27
0
SHARE
Segera Rilis Generasi Kedua, Samsung Ingin Perlaris Lini Galaxy Fold

Keterangan Gambar : Samsung Galaxy Fold.

Detikone.com - Smartphone lipat memang belum jadi perangkat mainstream untuk saat ini. Namun salah satu produsennya yakni Samsung, berharap tinggi untuk format smartphone canggih ini.

Bahkan, target tinggi sudah diletakkan Samsung untuk lini smartphone besutannya ini. Melansir laporan dari ETNews, Samsung diklaim menarget penjualan smartphone lipat di angka enam juta unit di tahun 2020.

Angka ini sendiri telah dikonsultasikan ke divisi layar dari Samsung. Jika pada akhirnya divisi layar tak menyanggupi target tersebut, angka akan direvisi.

Penjualan Galaxy Fold sendiri diprediksi capai 500.000 unit di akhir tahun ini. Jika dikomparasikan dengan target 2020, Samsung ingin menjual dua belas kali lipat jumlah penjualan tahun 2019, yang mana jadi cukup ambisius.

Bahkan, menurut sumber yang sama, Samsung telah menurunkan angka targetnya dari sepuluh juta unit ke enam juta.

Tidak Akan Tercapai?

Samsung sendiri memiliki kemampuan penjualan perangkat yang agresif. Namun analis pasar percaya bahwa penjualan smartphone lipat hanya akan berada di angka 3 juta hingga 5 juta unit saja di tahun depan. Dengan kata lain, Samsung mungkin akan sulit mencapai targetnya.

Terlebih lagi terdapat persaingan yang akan muncul di segmentasi sama. Mulai dari Mate X besutan Huawei, serta Motorola RAZR yang direncanakan rilis tahun depan.

Samsung sendiri kini telah menyiapkan generasi kedua dari Galaxy Fold yang dikabarkan mengusung format pelipatan vertikal layaknya smartphone flip. Hal ini akan membuat Fold generasi kedua akan mirip dengan Motorola RAZR.

Sumb: Merdeka