Home Olahraga Puasa Gelar Tiga Tahun Serena Williams Akhirnya Berakhir

Puasa Gelar Tiga Tahun Serena Williams Akhirnya Berakhir

46
0
SHARE
Puasa Gelar Tiga Tahun Serena Williams Akhirnya Berakhir

Keterangan Gambar : Serena Williams

Detikone.com, AUCKLAND -- Petenis putri Amerika Serikat (AS) Serena Williams mengakhiri kekeringan gelar juara selama tiga tahun. Ini setelah Serena mengalahkan sesama petenis AS, Jessica Pegula 6-3, 6-4 pada Ahad (12/1), di babak final tunggal di ASB Classic, Selandia Baru.

Serena belum pernah memenangkan gelar sejak turnamen tunggal Grand Slam Australia Terbuka pada Januari 2017. Petenis usia 38 tahun ini belum pernah memenangkan gelar sejak menjadi ibu bagi putrinya, Olympia, yang berada di pinggir lapangan untuk menyaksikan kemenangan tersebut.

Pemenang grand slam 23 kali itu menyumbangkan cek pemenangnya sebesar 43 ribu dollar AS atau sekitar Rp 602 juta untuk penggalangan dana bagi para korban kebakaran hutan Australia. Ia bergabung dengan banyak bintang tenis lainnya, termasuk Ashleigh Barty, Nick Kyrgios, Novak Djokovic, dan Maria Sharapova, yang telah menjanjikan uang kepada yang sudah berbulan-bulan lamanya terdampak kebakaran.

Pada awalnya, Serena berada di bawah tekanan Pegula yang baru berusia 25 tahun, yang bermain di final WTA ketiganya. Namun Serena menegaskan dirinya ketika pertandingan berlanjut untuk mengklaim kemenangannya yang ke-73 dari 98 final dan menambahkan namanya ke piala yang dimenangkan oleh saudaranya, Venus, pada tahun 2015.

"Rasanya enak. Sudah lama. Saya pikir Anda bisa melihat kelegaan di wajah saya. Saya menghadapi lawan yang luar biasa hari ini, Jessica. Jujur, itu pertandingan yang hebat, dan saya tidak bisa bermain lebih baik di final," ujar Serena dilansir dari laman ESPN, Senin (13/1).

Tiga tahun terakhir telah menjadi tantangan bagi Serena karena ia tekanan untuk bersaing dari tenis dan juga menjadi seorang ibu. Sudah 1.079 hari antara kemenangan Australia Terbuka dan kemenangan Ahad lalu di Auckland menandai kekeringan gelar terpanjang dalam kariernya.

Serena sebenarnya berpeluang mendapatkan dua gelar pada hari yang sama. Tetapi, ia dan teman lamanya asal Denmark, Caroline Wozniacki, dikalahkan 4-6, 4-6 oleh ganda putri AS, Taylor Townsend dan Asia Muhammad di final ganda putri.

Sumb: Republika