Home Teknologi Performa Terbaik di Kelasnya, realme 5i Bawa Snapdragon 665 AIE

Performa Terbaik di Kelasnya, realme 5i Bawa Snapdragon 665 AIE

10
0
SHARE
Performa Terbaik di Kelasnya, realme 5i Bawa Snapdragon 665 AIE

Keterangan Gambar : Realme 5i.  

Detikone.com - Apa sih yang dibutuhkan dalam sebuah ponsel? Tentunya performa menjadi nomor satu sebelum kehebatan di fitur-fitur lain. realme, sebagai saah satu vendor asal Cina mendobrak pasar ponsel pintar Tanah Air dengan kesuksesan beberapa produk ponsel yang telah dijual di Indonesia. Kini saatnya mereka membuka era baru ponsel mumpuni di kelas terjangkau dengan realme 5i.

realme percaya diri bahwa mereka bisa berikan performa setingkat lebih baik di banding kompetitor realme 5i di segmennya. Ini terbukti dengan pemberian prosesor Snapdragon 665 AIE sebagai dapur pacu. realme 5i mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang memiliki delapan inti, arsitektur 64-bit dan frekuensi dasar hingga 2.0GHz, dengan kinerja yang kuat dan kontrol daya yang sangat baik.

Dibandingkan dengan proses 14nm yang diadopsi pada generasi terakhir (prosesor Qualcomm Snapdragon 660), prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE mengadopsi proses produksi 11nm yang lebih maju mampu memberikan kinerja yang kuat dan konsumsi daya yang lebih hemat.

Dilengkapi dengan GPU Adreno 610, prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE memberikan kualitas gambar terbaik sekaligus memberikan pengalaman gaming yang sangat baik berdasarkan frame yang halus, pengoperasian yang cepat, suara surround, dan gambar HD sebenarnya.

Seperti realme 5 series pendahulunya, realme 5i juga mengusung teknologi terkini dalam dunia fotografi ponsel. realme percaya bahwa sebuah ponsel dengan kamera itu harus bisa menangkap berbagai adegan dalam hidup penggunanya secara maksimal. Maka lahirlah teknologi Quad Camera yang ada di bagian belakang.

Quad Camera berarti terdapat empat kamera sebagai pembidik yang ahli dalam bidang masing-masing. Sebagai perbandingan, belum ada ponsel sekelas yang berani berikan empat kamera berkualitas di bagian belakang. Sedangkan realme 5i mampu menyajikannya.

Kamera quad ini merupakan kumpulan dari kamera utama yang ahli dalam menangkap berbagai adegan hingga di lingkungan redup sekalipun, lalu terdapat kamera portrait untuk bokeh sempurna, kamera makro untuk menangkap detail terkecil di sekitar, dan kamera dengan lensa lebar untuk menangkap area bidik yang luas.

Prosesor Snapdragon Qualcomm 665 meningkatkan ISP (Image Signal Processor) ke Spectra 165 demi fungsi pemotretan yang lebih canggih dan perangkat keras fotografi yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Memberikan gambar lebih baik daripada produk pada segmen yang sama dan pengalaman pencitraan yang lebih baik.

realme 5i turut menjadi yang terbaik dalam urusan daya tahan baterai. Bayangkan, untuk ponsel seharga mulai dari satu jutaan ini diberikan kapasitas baterai super besar, yang mencapai angka 5.000mAh. Baterai di realme 5i mampu diajak kemana-mana seharian atau bahkan lebih.

Dengan segala kelebihannya, tidak sulit untuk menyebut realme 5i sebagai jagoan baru di kelas ponsel terjangkau. Sekali lagi realme membuktikan diri bahwa mereka mampu hadirkan perangkat terbaik di segmen harga yang terjangkau.  

Sumb: Merdeka