Home Teknologi Pemesanan Tanpa Kontak, Fitur Perlindungan Baru GrabFood

Pemesanan Tanpa Kontak, Fitur Perlindungan Baru GrabFood

10
0
SHARE
Pemesanan Tanpa Kontak, Fitur Perlindungan Baru GrabFood

Keterangan Gambar : Grab Indonesia

Detikone.com -- Di antara wabah virus corona yang semakin meluas dalam beberapa hari terakhir, Grab terus berusaha memberi pelayanan terbaik. Saat ini, Grab telah menerapkan upaya pencegahan tambahan, utamanya terhadap para mitra pengemudi yakni dengan fitur Pemesanan Tanpa Kontak.

Menyadari GrabFood adalah salah satu fitur terlaris maka diputuskan untuk melakukan physical distancing.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan pihaknya sepakat bahwa kolaborasi adalah kunci memerangi pandemik Covid-19 dengan bergabung dalam gerakan KitaVSCorona.

"Seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab Indonesia bersatu untuk melawan musuh bersama yaitu pandemi virus. KitaVSCorona berupaya untuk menyebarkan nilai-nilai positif, membangun keteguhan dan memberdayakan masyarakat Indonesia saat masyarakat bergotong royong untuk meratakan kurva pandemi," ujar Neneng melalui keterangannya, Jakarta, Kamis (26/3).

Adapun tiga langkah di dalam fitur Pemesanan Tanpa Kontak menjadi rilisan terbaru GrabFood. Berikut cara memesan makanan dengan aman dan nyaman ala Grab.

Pertama, informasikan kepada mitra pengantaran untuk meletakkan pesanan di luar pintu atau di lokasi tertentu, misalnya di meja resepsionis jika diizinkan oleh manajemen gedung yang bersangkutan.

Kedua, mitra pengantar akan memberi tahu pelanggan setelah sampai di lokasi, kemudian meletakkan pesanan di tempat yang disepakati dan menunggu pelanggan mengambil pesanan dari jarak setidaknya dua meter.

Ketiga, jika penggunaan uang tunai tak dapat dihindari, pelanggan dapat meletakkan uang di dalam amplop dan menaruhnya di tempat yang telah disepakati.

Untuk poin ketiga, secara khusus Grab menganjurkan pelanggan untuk melakukan pembayaran secara nontunai.

Setiap hari, seluruh staf GrabKitchen di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Medan, termasuk para staf mitra merchant akan dicek suhu tubuh sebelum mulai bekerja. Hal serupa diterapkan pula kepada mitra pengantaran yang mengambil pesanan pelanggan.

Mitra merchant diwajibkan untuk memastikan pesanan dibungkus dengan benar sebelum diserahkan kepada pelanggan. Mereka diminta untuk selalu menggunakan masker, sarung tangan, serta penutup rambut, dan tentunya menjaga kebersihan dan kualitas bahan makanan maupun alat yang digunakan.

Sementara, mitra pengantaran diimbau untuk mencuci tangan secara teratur, membersihkan tas GrabFood secara berkala dengan cairan disinfektan, dan mematuhi metode pengantaran tanpa kontak setiap saat.

Dengan demikian, memesan makanan lewat GrabFood menjadi cara paling aman dan mudah dalam menjalani masa social distancing. Tidak perlu takut karena kesehatan diri sendiri seharusnya menjadi prioritas dalam menghadapi pandemi corona.

Sumb: CNN Indonesia