Home Teknologi Motor Listrik Jadi Daya Tarik IIMS Motobike Show

Motor Listrik Jadi Daya Tarik IIMS Motobike Show

8
0
SHARE
Motor Listrik Jadi Daya Tarik IIMS Motobike Show

Keterangan Gambar : Pameran Motor Listrik di IIMS Motobike Expo

Detikone.com, JAKARTA -- Sosialisasi kendaraan berpenggerak listrik terus dilakukan pemerintah. Hal itu terlihat dari ajang pameran IIMS Motobike Expo yang menampilkan beragam jenis kendaraan roda dua berpenggerak listrik ramah lingkungan.  

Salah satunya yang dipamerkan adalah kendaraan menyerupai bajaj, namun berpenggerak listrik. "Ini seperti Bajaj  yang muat tiga orang termasuk pengemudi," kata seorang petugas penjaga stand motor listrik, Sabtu (30/1). Kehadiran kendaraan roda tiga tersebut menyedot perhatiaan sejumlah pengunjung, terutama anak anak hingga mereka bergantian duduk di balik kemudi. 

Dalam ajang yang baru pertama kali digelar tersebut, memang mengutamakan kehadiran kendaraan ramah lingkungan. Tak mengherankan bila PLN tampil sebagai sponsor utama IIMS 2019. Hal itu sejalan dengan ambisi PLN dan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran yang berharap agar melalui pameran ini dapat mendorong masyarakat mulai ebralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

PLN sendiri sedang mengupayakan electrical lifestyle, gaya hidup baru yang menggunakan kendaraan bebas emisi dan ramah lingkungan. Salah satu programnya adalah melalui ecomoving yang mengajak masyarakat menggunakan kendaraan listrik. Di pameran ini kami bersama Dyandra mengadakan electric morning ride yang diikuti beragam kendaraan listrik," kata I Made Suprateka, EVP Corporate Communication & CSR PT PLN Persero, dalam keterangan tertulisnya. 

Kementerian perindustrian menyebutkan jumlah sepeda motor yang diproduksi di Indonesia terus mengalami peningkatan. Pada periode Oktober 2019 lalu, produksi sepeda motor mencapai 6,2 juta unit.

Dari jumlah tersebut sebanyak 55 juta unit dipasarkan di dalam negeri dan sisanya diekspor ke sejumlah negara Asia  hingga Amerika Latin. Pemerintah menargetkan produksi sepeda motor bertambah menjadi 10 juta pertahun pada 2025. Sekitar 20 persen dari prodiuksi tersebut atau sekitar 2 juta adalah motor listrik.

Dalam ajang ini, sejumlah agen pemegang merek juga memberikan beragam fasilitas diskon hingga 70 persen maupun promosi bagi konsumen. Para pengunjung  juga berpeluang memperoleh hadian undian yang disiapkan panitia. 

Sumb: Republika