Home Olahraga Kesempatan Kedua Iblis Merah di Piala FA

Kesempatan Kedua Iblis Merah di Piala FA

66
0
SHARE
Kesempatan Kedua Iblis Merah di Piala FA

Keterangan Gambar : Manchester United vs Wolverhampton

Detikone.com, MANCHESTER -- Manchester United (MU) punya kesempatan kedua untuk bisa melaju ke babak keempat Piala FA melawan Wolverhampton, Kamis (16/1) dini hari WIB. Iblis Merah akan menjalani laga ulangan di Old Trafford, setelah pada pertemuan pertama hanya main imbang tanpa gol di Molineux Stadium.

Saat itu, MU tampil buruk dan monoton. Bahkan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tak sekali pun mengancam gawang Wolves.

Oleh karena itu, Solskjaer harus memanfaatkan betul momentum kemenangan 4-0 atas Norwich City akhir pekan lalu dalam pertandingan Liga Primer Inggris. Apalagi, Wolves juga sedang frustasi setelah ditaham imbang Newcastle United 1-1 di ajang yang sama. Pertandingan ini jadi penting, mengingat siapa pun yang menang akan berhadapan lawan mudah, antara Watford atau Tranmere Rovers di babak 16 besar.

Meskipun, Solskjaer juga akan pikir-pikir untuk menurunkan skuat terbaiknya. Sebab, tiga hari kemudian MU akan berhadapan dengan lawan kuat di Liga Primer Inggris, yaitu Liverpool. Apalagi, Solskjaer sedang menanti kabar baik dari tiga penggawa utamanya, jelang partai ulangan Piala FA melawan Wolverhampton, Kamis (16/1).

Alih-alih bisa mencetak gol di Old Trafford untuk bisa melaju, Marcus Rashford, malah diragukan bisa tampil, usai MU menang 4-0 atas Norwich. Rashford ditarik keluar di babak kedua, meski saat itu ia berpotensi membuat hattrick.

Sehingga, Solskjaer mengaku tak tahu kalau top skorer United musim ini tersebut akan dimainkan atau tidak. ''Saya tidak tahu. Jika dia siap, dan jika saya memutuskan untuk memainkannya, kita lihat saja nanti,'' kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (14/1).

Solskjaer menuturkan, Rashford telah tampil pada banyak pertandingan. Sehingga itu juga jadi pertimbangannya memasang pemain internasional Inggris tersebut. ''Lihat saja nanti bagaimana kami menanganinya,'' ujar dia.

Sementara bek kiri Luke Shaw, yang awalnya masuk dalam daftar pemain untuk lawan Norwich, gagal main karena sakit. Sakitnya tersebut menghambat latihannya. Selain itu, Shaw juga mengalami cedera hamstring sebelum laga dimulai. Akibatnya, Tahith Chong mengambil posisinya sebagai pemain pengganti.

Oleh karena itu, Mason Greenwood kemungkinan besar akan mengambil alih posisi Rashford di lini serang. Greenwood bisa jadi akan mendampingi Anthony Martial. Keduanya sama-sama mencetak gol saat menang melawan Norwich. Di saat Paul Pogba dan Scott McTominay masih absen, Juan Mata dan Nemanja Matic pun bisa jadi pilihan utama di lini tengah bersama dengan Daniel James dan Fred.

Bagi Wolves, kemenangan di Old Trafford bisa jadi obat bagi kekecewaan MU gagal menang di liga. Oleh karena itu, gelandang Wolves, Ruben Neves, tak akan menganggap remeh pertandingan tersebut, meski Wolves juga masih punya peluang untuk menang.

Apalagi, Wolves juga selalu mampu membuat United kerepotan. Pada pertemuan awal musim ini mampu menahan imbang MU 1-1. Bahkan, dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Iblis Merah tak pernah menang dengan dua kali kalah dan tiga kali imbang.

Menurut Neves, pertandingan melawan MU sangat penting. Meski berada pada kompetisi berbeda, tapi timnya selalu ingin bermain untuk memenangkan semua laga, tak peduli apa kompetisinya. ''Kamis akan seperti ini. Kami akan main untuk menang, dan melakukan yang terbaik untuk lolos ke babak selanjutnya,'' tegas dia. 

Sumb: Republika