Home Olahraga Jerman Vs Argentina Dinihari Nanti: Reuni Final Piala Dunia 2014

Jerman Vs Argentina Dinihari Nanti: Reuni Final Piala Dunia 2014

17
0
SHARE
Jerman Vs Argentina Dinihari Nanti: Reuni Final Piala Dunia 2014

Keterangan Gambar : Jerman Vs Argentina

Detikone.com - Pertandingan yang seperti mengulang kembali pertemuan final Piala Dunia2014 di Brasil antara Timnas Jerman dan Argentina akan digelar di Stadion  Signal Iduna Park, Dortmund, dinihari nanti, Kamis 10 Oktober 2019.

Dalam tajuk pertandingan persahabatan dinihari nanti, Jerman, yang memanfaatkan laga ini untuk persiapan ke kualifikasi Euro 2020, masih ditangani Joachim Low. Ini pelatih yang membawa Jerman mengalahkan Argentina pada final Piala Dunai 2014.

Tapi, pelatih Argentina sudah berganti sekarang, yakni Lionel Scaloni. Mantan asisten pelatih Sevilla ini dipromosikan menjadi pelatih Argentina sejak 2018 setelah menjadi pelatih sementara sejak 2017.

Joachim Low masih ada. Tapi, Mario Gotze yang mencetak gol penentu kemenangan dalam babak perpanjangan waktu final di Rio de Janeiro 2014 dan kini membela Borussia Dortmund tak masuk skuad utama.

Setelah final Piala Dunia 2014 itu, tim Argentina yang berjuluk Albiceleste mengalami masa naik dan turun. Lionel Messi menyatakan pensiun dari tim nasional, tapi kemudian membatalkan keputusannya itu. Dinihari nanti, Messi absen karena masih menjalani skorsing tiga pertandingan.

Pemain gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, belum sembuh dari cedera otot. Demikian juga bek tengah Jonathan Tah masih sakit. Dua pemain tersebut menambah panjang daftar pemain pilihan Low yang cedera.

Penyerang Dortmund, Marco Reus, juga masih diragukan kesiapannya karena baru saja mengalami cedera lutut. Hal itu diakui Low dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

“Kami akan melihat. Ia dijadwalkan latihan malam ini dan kemudian dilihat apakah memungkinkan buatnya untuk main. Begitu banyak pemain yang cedera,” kata Low.

Adapun Scaloni sudah mengungkapkan akan menurunkan empat pemainnya yang berkiprah di Liga Primer Inggris, yaitu Juan Foyth, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, dan Roberto Pererya sebagai pemain starter.

Argentina memenangi pertandingan persahabatan terakhir melawan Jerman, yakni 4-2 pada September 2014. Tim dari Amerika Latin ini memenangi tiga laga persahabatannya melawan Jerman. Sebaliknya, Timnas Jerman memenangi tiga pertandingannya melawan Argentina pada Piala Dunia.

Berikut prediksi susunan pemain:

Jerman:

Ter Stegen; Stark, Sule, Koch; Klostermann, Kimmich, Rudy, Halstenberg; Gnabry, Brandt; Reus.

Argentina:

Marchesin; Foyth, Otamendi, Rojo, Tagliafico; Pereyra, Paredes, De Paul, Angel Correa; Dybala, Martinez.

Sumb: Tempo