Home Olahraga Jelang Liverpool vs Chelsea: Statistik Gol Salah Mengerikan

Jelang Liverpool vs Chelsea: Statistik Gol Salah Mengerikan

8
0
SHARE
Jelang Liverpool vs Chelsea: Statistik Gol Salah Mengerikan

Keterangan Gambar : Selebrasi Mohamed Salah

Detikone.com -- Chelsea wajib mewaspadai bintang Liverpool Mohamed Salah di Piala Super Eropa 2019, Rabu (13/8) waktu setempat. Penyerang asal Mesir itu punya statistik mengerikan ke gawang The Blues.

Sejauh ini Salah sudah mencetak lima gol dari delapan pertemuan terakhir melawan Chelsea di semua kompetisi. Di mana tiga gol di antaranya tercipta saat membela FC Basel di kompetisi Eropa.

Produktivitas gol Salah bisa jadi ancaman serius bagi Chelsea di Piala Super Eropa 2019 yang akan digelar di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Rabu (14/8) waktu setempat.Nasib bagus mengantar Salah kembali ke Liga Inggris. Hanya saja klub yang meminangnya adalah Liverpool. Popularitas Salah malah melonjak bersama The Reds di bawah arahan Jurgen Klopp.Gol pertama Chelsea tercipta saat Basel menghadapi Chelsea di semifinal Liga Europa 2012/2013. Sementara dua gol lainnya terjadi di fase grup Liga Champions 2013/2014.

Penampilan gemilang Salah membuat Chelsea kepincut meminangnya. Namun, The Blues menyia-nyiakan bakat Salah dengan meminjamkannya ke klub-klub Serie A: Fiorentina dan AS Roma.

Di Liverpool, Salah justru menjadi momok dengan torehan dua gol ke gawang Chelsea di Premier League. The Blues tercatat jadi klub kedua kedua yang sering dibobol Salah di berbagai kompetisi.

Salah sendiri sudah menyumbang satu gol saat Liverpool menang telak 4-1 atas Norwich City di laga pembuka Premier League. Jika dibiarkan leluasa di depan gawang, bukan tak mungkin Chelsea bisa jadi korban ketajaman pemain kelahiran 15 Juni 1992 itu. 

Sumb: CNN Indonesia