Home Olahraga Jelang Lawan Atletico, Liverpool Jarang Menang di Kota Madrid

Jelang Lawan Atletico, Liverpool Jarang Menang di Kota Madrid

32
0
SHARE
Jelang Lawan Atletico, Liverpool Jarang Menang di Kota Madrid

Keterangan Gambar : Atletico vs Liverpool

Detikone.com -- Liverpool diadang tren kurang meyakinkan saat bermain di Madrid jelang melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wandametropolitano, Rabu (19/2) dini hari WIB.

Laga 16 besar ini jadi jalan bagi The Reds untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions yang mereka raih pada musim lalu usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Wanda Metropolitano.

Dalam pertandingan nanti tim tamu bisa memainkan kekuatan terbaiknya. Hanya Xherdan Shaqiri yang absen karena cedera.

Sementara itu, Atletico bakal ditinggal sejumlah bintangnya seperti Kieran Trippier dan Hector Herrera yang naik meja perawatan.

Di atas kertas Liverpool lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan nanti. Meski demikian, Liverpool punya rapor buruk saat bertanding di ibu kota Spanyol, Madrid.

Atletico tidak pernah kalah di kandang dari Liverpool.Atletico tidak pernah kalah di kandang dari Liverpool. (AP Photo/Manu Fernandez)

Dikutip dari Transfermarkt, Liverpool tercatat lima kali bermain di Madrid sejak Oktober 2008. Dari enam laga itu Liverpool dua kali kalah, sekali imbang, dan dua kali menang.

Di fase Grup D Liga Champions 2008/2009 Liverpool diimbangi Atletico 1-1 di Vicente Calderon. Sempat unggul lewat Robbie Keane di menit ke-14 laga tersebut, Atletico menyamakan kedudukan lewat Simao di menit ke-83.

Liverpool meraih keberuntungan saat dijamu Real Madrid di Santiago Bernabeu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2008/2009. Ketika itu Liverpool menang 1-0 lewat gol Yossi Benayoun di menit ke-83.

Kekalahan pertama didapat Liverpool di Madrid usai kalah 0-1 dari Atletico di leg pertama semifinal Liga Champions 2009/2010. Gol semata wayang Diego Forlan memberikan kemenangan tipis untuk tuan rumah.

Usai kalah dari Atletico, giliran Madrid yang membuat Liverpool merana di ibu kota Spanyol itu. Gi fase Grup B Madrid menang 1-0 berkat gol tunggal Karim Benzema di menit ke-27.

Meski punya rapor buruk lawan klub-klub asal Kota Madrid, namun Liverpool pernah meraih kesuksesan dengan juara Liga Champions yang keenam di Wanda Metropolitano, pada musim lalu.  

Sumb: CNN Indonesia