Home Olahraga Ini Stadion yang akan Digunakan di Copa America 2021

Ini Stadion yang akan Digunakan di Copa America 2021

29
0
SHARE
Ini Stadion yang akan Digunakan di Copa America 2021

Keterangan Gambar : Estadio Monumental di Buenos Aires, Argentina

Detikone.com -- Copa America musim panas 2020 telah ditunda satu tahun karena pandemi virus corona. Copa America 2020 yang awalnya akan digelar pada 12 Juni-12 Juli diundur pada 11 Juni-11 Juli 2021. Turnamen ini akan digelar di dua negara yaitu Kolombia dan Argentina. 

Dilansir dari Goal, Rabu (1/4), penundaan Copa America merupakan yang pertama kalinya sejak 1983 di mana tuan rumah tidak lagi satu negara, melainkan dua. Turnamen ini akan berlangsung di sembilan tempat di sembilan kota di Kolombia dan Argentina.

Setiap negara akan menyelenggarakan dua perempat final dan satu semifinal. Sedangkan perebutan tempat ketiga dan final akan dilangsung di Kolombia. Argentina akan menggunakan Estadio Monumental (Buenos Aires), Estadio Mario Alberto Kempes (Kordoba), Estadio Ciudad de La Plata (La Plata), Estadio Malvinas Argentinas (Mendoza) dan Estadio Unico (Santigo del Estero).  

Sementara di Kolombia pertandingan akan digelar di Estadio Metropolitano Roberto Melendez (Barangquilla), Kompleks Olahraga Atanasio Girardot (Medellin), Estadio El Campin (Bogota) dan Estadio Olimpico Pascual Guerrero (Cali).

Brasil juara Copa America 2019 dengan mengalahkan Peru 3-1 di partai final. Tim Samba sukses mempersembahkan gelar di hadapan pendukungnya sendiri. 

Tiga gol Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus dan Richarlison. Sedangkan satu gol Peru berasal dari Guerrero melalui titik putih. 

Sumb: Republika