Home Teknologi Honda Ajak Konsumen Jajal Civic Type R di Sirkuit

Honda Ajak Konsumen Jajal Civic Type R di Sirkuit

7
0
SHARE
Honda Ajak Konsumen Jajal Civic Type R di Sirkuit

Keterangan Gambar : Mobil Honda Civic Type R

Detikone.com, JAKARTA -- Civic Type R adalah salah satu produk Honda yang lebih mengedepankan performa. Untuk merasakan keunggulan akselerasi dan handling dari produk itu, PT Honda Prospect Motor pun memberikan kesempatan spesial bagi pengguna Civic Type R untuk menjajal mobil tersebut di sirkuit.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan, kegiatan itu sekaligus dilakukan dalam pergelaran seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 pada Ahad (1/12).

"Dalam kesempatan itu, kami juga mengajak komunitas pemilik Honda Civic Type R untuk menjajal sirkuit jalan raya di arena BSD Grand Prix," kata Yusak disela kegiatan yang digelar di BSD Tangerang, Banten tersebut.

Total, ada 10 mobil Honda Civic Type R dari komunitas R Club yang berpartisipasi untuk menyelesaikan dua putaran victory lap di sirkuit baru yang untuk pertama kalinya digunakan untuk ajang ISSOM ini. R Club sendiri merupakan komunitas pemilik Honda Civic Type R yang dibentuk pada tahun 2017.

Sebelumnya, HPM juga pernah mengajak komunitas R Club menjajal lintasan balap di Sirkuit Internasional Sentul pada musim balap ISSOM tahun 2017 dan sirkuit BSD pada tahun 2018. “Komunitas merupakan bagian yang penting dari keluarga Honda di Indonesia, karena itu kami selalu memberikan pengalaman berkesan yang sesuai dengan karakter mobil yang mereka miliki," ujarnya.

Karena lahir di lintasan balap, acara victory lap di sirkuit balap menjadi ajang yang sesuai untuk merasakan pengalaman dan performa Civic Type R. Civic Type R sendiri merupakan mobil pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic.

Sedan sport ini tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di Melbourne, Australia setelah mencatat Lap Time 2 menit 35,207 detik. Di Indonesia, Civic Type R sudah terjual 119 unit sejak diluncurkan pada tahun 2017.

Produk yang dipasarkan dengan harga Rp 1 miliar lebih ini merupakan sebuah mobil dengan transmisi manuan enam percepatan. Transmisi jenis tersebut memang sengaja dihadirkan untuk menunjang akselerasi dari mesin 2 liter dengan turbo engine.

Dengan perpaduan itu, mobil itu mampu menyemburkan tenaga sebesar 301 PS dengan torsi mencapai 400 Nm. Performa itu pun ditunjang dengan MacPherson Strut pada suspensi depan dan sistem multi-link untuk suspensi belakang.

Selain itu, agar pengemudi semakin percaya diri saat harus melakukan deselarasi, produk ini pun didukung dengan Brembo Ventilated Disc pada sektor rem depan.

Sumb: Republika