Home Olahraga Hasil Tes Positif, Novak Djokovic Terkena Covid

Hasil Tes Positif, Novak Djokovic Terkena Covid

29
0
SHARE
Hasil Tes Positif, Novak Djokovic Terkena Covid

Keterangan Gambar : Novak Djokovic

Detikone.com -- Novak Djokovic dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes petenis nomor satu dunia tersebut. Djokovic menyusul Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Viktor Troicki, yang semuanya mengungkapkan terinfeksi Covid-19 setelah bermain di turnamen Adria Tour yang digelar Djokovic.

Djokovic, 33, bermain dengan petenis sesama Serbia, Troicki pada acara pertama di Beograd. Sebuah pernyataan di situs web Djokovic, dikutip BBC, Selasa (23/6), mengatakan,"Segera setelah kedatangannya di Beograd Novak diuji bersama dengan semua anggota keluarga dan tim dengan siapa dia berada di Beograd dan Zadar. Dia tidak menunjukkan gejala apa pun."

Namun hasil pengujian Djokovic ternyata positif, seperti halnya istrinya Jelena. Beruntung anak-anaknya tidak ada yang terjangkit.

"Saya sangat menyesal untuk setiap kasus infeksi. Saya harap itu tidak akan mempersulit situasi kesehatan siapa pun dan semua orang akan baik-baik saja. Saya akan tetap dalam isolasi diri selama 14 hari ke depan, dan mengulangi tes dalam lima hari," kata Djokovic dalam pernyataannya.

Belum ada event ATP Tour sejak Februari karena pandemi global. Adria Tour, yang bukan event ATP Tour, adalah salah satu turnamen pertama yang dipentaskan sejak saat itu. Leg pertama di Serbia menarik 4.000 penggemar. Para pemain kemudian digambarkan menari berdekatan di klub malam Beograd.

Dimitrov akan bermain melawan Coric pada Sabtu (27/6) pada leg kedua di Zadar, Kroasia. Dengan Kroasia mengurangi langkah-langkah lockdown, pemain tidak diwajibkan untuk mematuhi aturan jarak sosial dan terlihat saling merangkul pada akhir pertandingan mereka.

Gambar-gambar di situs media sosial turnamen mulai Jumat menunjukkan Dimitrov bermain basket dengan Djokovic, Alexander Zverev dan Marin Cilic, sementara ia juga merangkul Coric sebelum pertandingan mereka.

Djokovic dan Dimitrov termasuk di antara para pemain tenis yang dites positif Covid-19. Zverev, Cilic dan Andrey Rublev, yang juga bermain di Adria Tour, telah diuji negatif, tetapi menyebutkan mereka semua sekarang akan mengisolasi diri hingga 14 hari.

Sebelumnya, petenis Inggris Dan Evans menyerukan agar Novak Djokovic bertanggung jawab atas imbas turnamen Adria Tour yang ia inisiasi. Sebab, sejumlah petenis dan pelatih positif terinfeksi Covid-19.

Musim ATP Tour akan dimulai kembali pada 14 Agustus dan US Open akan digelar tanpa penonton mulai 31 Agustus hingga 13 September, meskipun beberapa pemain menyuarakan keprihatinan tentang perjalanan ke New York. Sumb: Rep