Home Olahraga Hasil Serie A: Juventus Sukses Taklukkan AS Roma 2-1 di Olimpico

Hasil Serie A: Juventus Sukses Taklukkan AS Roma 2-1 di Olimpico

50
0
SHARE
Hasil Serie A: Juventus Sukses Taklukkan AS Roma 2-1 di Olimpico

Keterangan Gambar : AS Roma vs Juventus.  

Detikone.com - Juventus berhasil meraih kemenangan pada giornata ke-19 dalam laga Serie A 2019-20. Menghadapi AS Roma di Olimpico, Senin (13/1) dini hari WIB, Juventus berhasil meraih kemenangan 2-1.

Juventus unggul cepat lewat gol-gol yang dicetak Merih Demiral dan Cristiano Ronaldo. Roma sempat memperkecil skor di babak kedua berkat eksekusi penalti Diego Perotti.

Juventus langsung memimpin ketika laga baru berjalan tiga menit. Umpan tendangan bebas Paulo Dybala dari sisi kiri sukses diteruskan Demiral lewat sebuah sontekan untuk membobol gawang Pau Lopez.

Petaka bagi Roma bertambah ketika Jordan Veretout melakukan blunder fatal pada menit ke-9. Bola pun bisa direbut Dybala yang kemudian terpaksa dilanggar di kotak penalti.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Ronaldo yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Juve sudah unggul dua gol dari tuan rumah di 10 menit awal babak pertama.

Juventus mendapat pukulan telak ketika sang pencetak gol pertama, Demiral mengalami cedera dan terpaksa ditarik keluar pada menit ke-19 untuk digantikan dengan Matthijs de Ligt.

Roma mencoba untuk meningkatkan tekanan guna mengejar ketertinggalan dua go. Namun upaya mereka tak membuahkan hasil. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Roma meneruskan ancaman mereka. Dua peluang emas beruntun didapat tuan rumah pada ment ke-65. Namun lagi-lagi keberuntungan belum berpihak pada tuan rumah.

Memasuki menit ke-66, wasit Marco Guida berkonsultasi dengan tim VAR usai Alex Sandro diduga melakukan handball di kotak terlarang ketika menghalau sundulan Cengiz Under.

Hasilnya, Guida benar-benar menunjuk titik putih. Perotti pun sukses memgeksekusi hadiah penalti ini menjadi gol. Skor 1-2 membuat laga berjalan makin menarik.

Juve sempat mencetak gol lewat pemain pengganti, Gonzalo Higuain pada menit ke-79. Namun, gol ini dianulir karena hakim garis mengangkat bendera pertanda terjadinya offside.

Roma berkali-kali mengancam gawang Juventus di sisa pertandingan, tapi Wojciech Szczesny tampil sigap di bawah mistar untuk mengamankan gawangnya. Skor 2-1 untuk kemenangan Juventus menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Juventus kini kokoh di puncak klasemen dengan poin 48, sedangkan Roma duduk di peringkat lima dengan poin 35. Bianconeri pun berhak menyandang status sebagai juara paruh musim alias Campione d'Inverno.

Sumb: Merdeka