Home Daerah Hadiri Peresmian Alun-alun Pati Imam Suroso Apresiasi Promosi Kopi

Hadiri Peresmian Alun-alun Pati Imam Suroso Apresiasi Promosi Kopi

226
0
SHARE
Hadiri Peresmian Alun-alun Pati Imam Suroso Apresiasi Promosi Kopi

Keterangan Gambar : Bupati dan Wakil Bupati Pati bersama Forkopimda bersama anggota DPR RI saat memulai momen pemecahan rekor MURI Minum Kopi Organi Bersama 15.000 orang, Sabtu (30/11).

detikOne.com - Jawa Tengah -  Saat hadir dan turut meresmikan Alun-alun Pati, Sabtu (30/11). Imam Suroso anggota DPR RI berikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati karena gencar promosikan produk kopi organik. Terlebih promosi yang dilakukan berupa pemecahan rekor muri kategori minum kopi organik bersama 15.000 orang.

Dengan promosi kopi ini, Imam Suroso berharap petani kopi di Pati semakin semangat meningkatkan kualitas hasil produksinya, agar lebih dapat dikenal masyarakat luas. Sebab kopi organik Pati mempunyai cita rasa khas dibanding kopi organik wilayah lain.
"Jadi setelah ini kita DPR RI akan support Pemkab Pati termasuk pemprov maupun pemerintah pusat. Sehingga PTPN IX Jolong akan kita pantau dan support dengan melibatkan Kementerian BUMN, sehingga Jolong jalan dan kopi-kopinya bisa lebih dikenal. Kopi di sini lebih enak ketimbang kopi di Jakarta," bebernya kepada awak media.

Kaitannya mendapat penghargaan rekor MURI sangat baik sekali. Nanti dari DPR RI akan mendorong produksi Kopi di Pati.
"Siapa tahu kualitasnya internasional dan bisa ekspor," ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar membantu Pemkab Pati untuk menjaga ikon Bumi Minatani. Sebab refitalisasi Alun-alun Pati memakan biaya yang besar yakni lebih dari 8,8 milyar.
"Dana sebesar itu, merupakan uang rakyat. Kami berharap agar masyarakat juga turut menjaga kebersihan serta fasilitas yang ada," tandasnya. (MUN)