Home Teknologi Google Tambah Fitur Baru di Android Q

Google Tambah Fitur Baru di Android Q

15
0
SHARE
Google Tambah Fitur Baru di Android Q

Keterangan Gambar : Google 

Detikone.com -- Google semakin matang menyiapkan peluncuran sistem operasi terbarunya, Android Q. Dilansir dari TechRadar, Google telah menambah beberapa fitur baru Android Q seperti mode gelap dan perbaikan bug.

Saat ini, sebagian pengguna ponsel Android dapat mencoba OS baru ini dalam versi beta 4. Setelah versi Beta 4, Android akan mengeluarkan beta 5 dan 6 sebelum akhirnya meluncurkan versi yang sebenarnya. 

Salah satu fitur baru yang dinanti adalah Dark Theme atau mode gelap. Pembaharuan Android Q ini merupakan perubahan terbesar dari Android Pie. 

Fitur Dark Theme menjadi salah satu fitur yang telah lama dinanti. Dalam Google I/O sempat ada ponsel demo yang telah disematkan fitur Dark Theme. 

Sayangnya, saat itu uji coba terbatas pada menu pengaturan. Nantinya, Tech Radarmengungkap pengguna memiliki dua opsi cara untuk mengaktifkan mode gelap.

Namun, keduanya berada dalam naungan notifikasi. Cara pertama adalah dengan dedikasi tombol pengaturan cepat Tema Gelap yang beralih antara Tema Cahaya default dan Tema Gelap baru.

Cara kedua adalah menyalakan mode Battery Saver, yang secara otomatis mengaktifkan Android Q Dark Theme. Fitur ini dinilai menjadi 'anugerah' bagi ponsel dengan layar OLED, yang akan membakar lebih sedikit piksel dengan dasarnya mematikan piksel di wilayah tampilan yang sengaja hitam.

Sumb: CNN Indonesia