Home Internasional Gajah Ngamuk di Festival Agama di Sri Lanka, 18 Terluka

Gajah Ngamuk di Festival Agama di Sri Lanka, 18 Terluka

29
0
SHARE
Gajah Ngamuk di Festival Agama di Sri Lanka, 18 Terluka

Keterangan Gambar : Gajah Ngamuk di Festival Agama di Sri Lanka

Detikone.com, Seekor gajah mengamuk karena ketakutan akan suara massa saat mengikuti festival keagamaan Budha di Sri Lanka. Akibatnya 18 orang terluka ketika sedang mengarak gajah tersebut.

Rekaman video dari kejadian hari Sabtu (7/9/2019) tersebut terjadi di Kotte sebuah kota tidak jauh dari ibukota Sri Lanka, Colombo. Tampak gajah yang sedang diarak itu bergerak liar dan menginjak massa yang sedang mengikuti festival setelah dipegang bagian belakangnya oleh pengunjung.

Massa juga yang tampak panik juga berusaha menyelamatkan diri dari seekor gajah lainnya yang tidak tampak dalam rekaman yang juga bergerak liar. Seorang pria yang sedang menunggangi gajah tersebut terjatuh, namun beruntung tidak terinjak oleh gajah yang panik.

Petugas dari dua rumah sakit terdekat mengatakan 18 orang mengalami luka-luka, tetapi 16 di antaranya sudah keluar dari rumah sakit. Dua orang lagi masih dirawat, seorang karena perutnya terinjak kaki gajah, sementara seorang lagi dirawat karena cedera pada telinganya.

Gajah yang dihias dengan bunga dan dikenai pakaian tradisional setempat merupakan atraksi yang banyak diminati dalam festival Budha di Sri Lanka. Keluarga yang kaya kadang memelihara gajah di rumah sebagai tanda untuk menunjukkan kekayaan, kebanggaan dan kebangsawaanan dan mengirim gajah itu untuk hadir dalam berbagai festival. Beberapa kuil Budha di sana juga memiliki gajah sendiri.

Sumb: Republika