Home Politik FX Rudy Berharap Rekomendasi PDIP untuk Purnomo, Ini Pertimbangannya

FX Rudy Berharap Rekomendasi PDIP untuk Purnomo, Ini Pertimbangannya

28
0
SHARE
FX Rudy Berharap Rekomendasi PDIP untuk Purnomo, Ini Pertimbangannya

Keterangan Gambar : Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo

Detikone.com - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) tak henti hentinya berharap agar DPP PDIP menjatuhkan pilihannya untuk Achmad Purnomo dalam Pilkada Solo 2020. Menurut Wali Kota Solo itu, ada beberapa pertimbangan kenapa rekomendasi harus diberikan pada Wakil Wali Kota Solo itu.

Menurutnya, peningkatan perolehan jumlah kursi PDIP di DPRD Solo bisa dijadikan parameter dalam memutuskan siapa yang akan mendapat rekomendasi. Saat pemilu 2014, Rudy yang baru berpasangan 2,8 tahun dengan Purnomo berhasil meraup 24 kursi di DPRD. Perolehan tersebut naik signifikan pada Pemilu 2019.

"Saya dan Pak Purnomo ini sudah 7 tahun bekerja. Pemilu sebelumnya PDIP mendapat 24 kursi. Kemudian Pemilu 2019 PDIP kita mendapat 30 kursi," kata Rudy, Senin (20/1).

Prestasi mentereng juga diraih saat Pemilu Presiden 2019. Dimana partai besutan Megawati Soekarnoputri itu meraup 80 persen lebih suara.

"Ini kan seharusnya menjadi indikator, menjadi pertimbangan bagi Ketua Umum dan DPP," ujarnya.

Klaim Dapat Dukungan Masyarakat

Lebih lanjut Rudy menyampaikan, pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa diklaim banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat. Terbukti dengan banyaknya deklarasi dukungan untuk mereka.

"Banyaknya dukungan untuk Pak Pur dan Pak Teguh dari kelompok masyarakat kita harapkan menjadi pertimbangan DPP," tutupnya.

Sumb: Merdeka