Home Olahraga Fakhri Rotasi Pemain Timnas U-19 pada Laga Kedua Kontra Iran

Fakhri Rotasi Pemain Timnas U-19 pada Laga Kedua Kontra Iran

42
0
SHARE
Fakhri Rotasi Pemain Timnas U-19 pada Laga Kedua Kontra Iran

Keterangan Gambar : Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini

Detikone.com, BEKASI -- Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Fakhri Husaini memastikan akan merotasi pemain pada laga persahabatan kedua kontra Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9). Fakhri akan memberikan kesempatan bermain kepada para pemain yang tidak berlaga pada pertandingan pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9).

Fakhri menurunkan mayoritas pemain pelapis di Piala AFF U-18 2019 saat timnas U-19 menghadapi Iran di Bekasi. Hasilnya, timnas U-19 Indonesia kalah 2-4.

Nama-nama andalan pelatih asal Aceh itu di AFF 2019 seperti Sutan Zico, Amiruddin Bagus, Amiruddin Bagas, David Maulana, Rendy Juliansyah, Brylian Negiehta berada di bangku cadangan.

Fakhri kemudian memasukkan Bagus, Bagas, David dan Brylian. Dalam prosesnya, Bagus membuat satu gol pada menit ke-86.

"Kami masih memiliki 10 sampai 12 pemain yang belum bermain di laga pertama melawan Iran," tutur Fakhri.

Terkait performa empat pemain yang masuk pada paruh kedua dalam laga kontra Iran di Bekasi, sang pelatih menyoroti performa beberapa pemain.

Fakhri kurang puas karena ada dari mereka yang melakukan kesalahan dan membuka peluang bagi lawan. Iran berhasil membuat tiga gol di babak kedua dan menang 4-2 di akhir laga.

"Meski kalah, kami tidak berada dalam dominasi Iran. Akan tetapi, pada babak kedua tim bekerja sendiri-sendiri dan membuat kami sulit bertahan," kata Fakhri.

Tim nasional U-19 ditekuk Iran dengan skor 2-4 dalam laga uji coba pertama kedua tim yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9).

Gol-gol Iran dicetak oleh Yasin Salmani (16', penalti), Ali Sobhani (51'), Aria Barzegar (57') dan Mahdi Hasemnezhad (61'). Sementara gol Indonesia dibuat oleh Muhammad Fajar Fathur Rachman (47') dan Amiruddin Bagus (86').

Sumb: Republika