Home Teknologi Elon Musk Bakal Kirim 1 Juta Orang ke Mars di 2050

Elon Musk Bakal Kirim 1 Juta Orang ke Mars di 2050

18
0
SHARE
Elon Musk Bakal Kirim 1 Juta Orang ke Mars di 2050

Keterangan Gambar : Elon Musk

Detikone.com - Elon Musk baru saja mengungkapkan rincian baru terkait rencananya untuk membangun kota di Mars. Tidak tanggung, ia berencana untuk menempatkan 1 juta orang di Mars pada 2050.

Melalui cuitannya di Twitternya, ia juga mengungkap akan membangun 1.000 Starship (membuat 100 Starship per tahun, selama 10 tahun ke depan).

Starship sendiri adalah pesawat ruang angkasa yang tengah dikembangkan SpaceX di Texas Selatan, Amerika Serikat.

Elon Musk menjelaskan, tujuannya adalah untuk meluncurkan rata-rata tiga Starship per hari dan membuat perjalanan ke Mars tersedia bagi siapa saja.

"Harus sedemikian rupa sehingga siapa pun dapat pergi jika mereka mau. Juga ada pinjaman (dana) bagi mereka yang tidak punya uang," tulis Elon Musk.

Starship sendiri akan menjadi sistem peluncuran paling kuat yang pernah dibuat.

Setiap peluncuran akan memberikan dorongan yang cukup untuk mengirim lebih dari 100 ton (sekitar tujuh massa bus sekolah yang penuh penumpang) dan 100 orang ke orbit sekali jalan.

Bangun Pemukiman Permanen

Elon Musk belum mengungkap apa yang sebenarnya dibutuhkan roket untuk membawa orang ke Mars. Ia berencana akan membawa banyak makanan, air, bahan bangunan, peralatan, dan sistem pendukung kehidupan yang maju.

Maka dari itu, sang miliarder memperkirakan akan membutuhkan seluruh armada Starship untuk membangun pemukiman permanen.

"Megaton per tahun untuk mengorbit diperlukan agar kehidupan menjadi multiplanet," tutup Elon.

Sumb: Merdeka