Home Olahraga Ekaterina Alexandrova ke Final Shenzhen Open

Ekaterina Alexandrova ke Final Shenzhen Open

57
0
SHARE
Ekaterina Alexandrova ke Final Shenzhen Open

Keterangan Gambar : Petenis Rusia Ekaterina Alexandrova

Detikone.com -- Unggulan kelima dari Rusia Ekaterina Alexandrova mengatasi unggulan keenam Garbine Muguruza 6-4 6-3 untuk lolos ke final Shenzhen Open. Di Final, Alexandroval bakal bertemu petenis Kazakstan, Elena Rybakina.

Alexandrova hanya perlu 76 menit untuk menghentikan petenis Spanyol yang dua kali menjadi juara Grand Slam untuk mencapai final tunggal putri WTA keduanya. Dia akan berusaha memenangkan trofi tour pertamanya ketika pada final nanti dihadang petenis unggulan ketujuh dari Kazakhstan Elena Rybakina.

"Sejak awal ini pertandingan yang beratl," kata Alexandrova seperti dikutip Reuters.

"Saya sudah lebih tenang ketimbang kemarin dan itu banyak membantu. Saya senang saya sudah melakukan yang terbaik dan saya berharap saya bisa melakukannya besok."

Muguruza tak mampu mengatasi pukulan grounstroke Alexandrova yang kencang dan dan petenis Rusia ini mencatat dua break point yang keduanya dia menangkan ketika Muguruza berusaha menunda kemenangan yang sudah tak terhindarkan itu setelah kalah pada lima dari enam gimpertamanyapada set kedua.

Pada semifinal lain, Rybakina menaklukkan petenis Ceko Kristyna Pliskova 6-2 7-5 untuk maju ke final WTA dia dalam tempo 72 menit.

Rybakina, yang menghempaskan unggulan ketiga Elise Mertens pada perempat final, memenangkan 80 persen poin servis pertamanya dan memenangkan tiga dari enam break poin tanpa kehilangan satu servis pun.

Sumb: Republika