Home Olahraga Douglas Costa Dilaporkan Siap Tampil di Derby d\'Italia

Douglas Costa Dilaporkan Siap Tampil di Derby d\'Italia

18
0
SHARE
Douglas Costa Dilaporkan Siap Tampil di Derby d\

Keterangan Gambar : Douglas Costa

Detikone.com, TURIN -- Juventus terus mendapatkan kabar baik terkait pemulihan sejumlah pemain yang sempat mengalami cedera. Setelah Gonzalo Higuain, Douglas Costa juga dikabarkan telah pulih dari cedera dan siap diturunkan kala Juventus menghadapi Inter Milan di laga Derby d'Italia pada giornata ke-26 Serie A Liga Italia, Senin (2/3).

Sebelumnya, Higuain dikabarkan telah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya usai mengalami masalah punggung. Penyerang asal Argentina itu pun sempat absen kala Juventus membekap SPAL, 2-1, akhir pekan lalu. Higuain kini telah pulih dan kembali berlatih bersama tim utama Juventus.

Bahkan, penyerang berusia 31 tahun itu sudah siap diturunkan saat Si Nyonya Tua menghadapi Olimpique Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2) dini hari WIB. Tidak hanya Higuain, perkembangan positif pun ditunjukkan Douglas Costa dalam usaha pulih dari cedera.

Costa, yang kembali mengalami cedera otot pada pertengahan bulan ini, dilaporkan sudah mulai pulih. Winger berusia 28 tahun itu sempat mengikuti sesi latihan terakhir Juventus pada Senin (24/2) waktu setempat. Kendati begitu, seperti dilansir Sky Italia, Costa agaknya masih absen di laga menghadapi Lyon.

''Namun, sepertinya dia (Costa) sudah bisa disertakan dalam skuat Juventus kala menghadapi Inter Milan pada akhir pekan ini,'' tulis laporan Sky Italia, seperti dilansir Football Italia, Selasa (25/2).

Pada musim ini, performa Costa memang kerap terganggu masalah cedera otot. Sempat tampil di empat laga pembuka Serie A, Costa kembali masuk ke ruang perawatan akibat cedera otot dan harus absen di enam laga Serie A berikutnya. Tidak berhenti sampai di situ, winger asal Brasil itu juga sempat mengalami cedera hamstring pada awal Desember lalu.

Terakhir, eks winger Bayern Muenchen itu mesti mengakhiri laga lebih cepat di partai Juventus kontra Verona, awal bulan ini, lantaran kembali mengalami cedera otot. Lantaran cedera yang kerap kambuh, kontribusi Costa terhadap perjalanan Juventus di pentas Serie A musim ini pun terbilang minim. Dari 13 penampilan di Serie A, Costa belum mencetak gol dan baru mencatatkan tiga assist.

Sumb: Republika