Home Politik Doli Kurnia: BPIP Masih Sangat Dibutuhkan

Doli Kurnia: BPIP Masih Sangat Dibutuhkan

38
0
SHARE
Doli Kurnia: BPIP Masih Sangat Dibutuhkan

Keterangan Gambar : BPIP

Detikone.com yang sangat penting sebagai badan yang berkomitmen untuk menjaga keutuhan bangsa. Oleh karena itu ia menganggap lembaga BPIP masih sangat dibutuhkan.

"Sangat dibutuhkan ya, kami di Komisi II menganggap BPIP ini penting dan justru harus dikuatkan. Harus dikuatkan posisinya, dan harus kita dukung," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2).

Doli menuturkan, kini tinggal bagaimana membicarakan secara lebih lengkap terkait program apa yang harus dilakukan BPIP untuk membumikan Pancasila di tengah kehidupan masyarakat dan berbangsa saat ini. Menurutnya tantangan ke depan BPIP adalah menjadikan BPIP sebagai lembaga yang strategis.

"Bahkan kita di DPR sekarang sudah memasukan menjadi salah satu prioritas ruu pembinaan ideologi pancasila yang menguatkan badan ini mungkin menjadi dewan atau majelis atau apa," ujarnya.

Ia berharap BPIP tidak lagi dihadapkan dengan situasi yang pada akhirnya bisa mendegradasi lembaga tersebut. Apalagi saat ini mulai ada yang berteriak agar BPIP dibubarkan. "Nah ini yang kami tidak mau terjadi," ujarnya.

Sumb: Republika