Home Olahraga Chelsea vs Muenchen, Lampard: Lewandowksi Ancaman Terbesar

Chelsea vs Muenchen, Lampard: Lewandowksi Ancaman Terbesar

22
0
SHARE
Chelsea vs Muenchen, Lampard: Lewandowksi Ancaman Terbesar

Keterangan Gambar : Chelsea vs Muenchen

Detikone.com, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard mewaspadai ketajaman penyerang asal Polandia, Robert Lewandowksi, di kubu Bayern Muenchen. Ia menilai Lewandowski akan menjadi ancaman terbesar timnya kala menerima lawatan Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London, Rabu (26/2) dini hari WIB. 

Lampard memuji Lewandowski termasuk jajaran penyerang top dunia saat ini. "Catatan golnya, pergerakannya, ketajaman di depan kotak penalti, semua hal tentang dirinya sejauh ini dapat menjadi ancaman buat kami. Dia benar-benar penyerang kelas atas dan salah satu penyerang top dunia saat ini. Dia menjadi ancaman terbesar buat kami pada laga ini," kata Lampard seperti dikutip BBC, Selasa (25/2).

Pujian dari Lampard buat Lewandowski rasanya tidak terlalu berlebihan. Apalagi menilik performa penyerang berusia 31 tahun itu di lini depan Muenchen pada musim ini. 

Dari 23 penampilan di pentas Bundesliga musim ini, Lewandowski mampu mengemas 25 gol dan berada di urutan teratas daftar top skorer sementara Bundesliga. Bahkan, Lewandowski hanya absen mencetak gol pada dua laga Bundesliga, musim ini.

Di pentas Liga Champions, Lewandowski mampu mengemas 10 gol dari lima penampilan di fase grup. Secara keseluruhan, mantan penyerang Borussia Dortmund itu mencetak 38 gol dari 32 penampilan di semua ajang. 

Sejumlah rekor individu pun mampu dipecahkan Lewandowski pada musim ini. Di pentas Bundesliga, Lewandowski menjadi pemain pertama yang mampu selalu mencetak gol dalam 11 laga secara beruntun. 

Sedangkan di kancah Liga Champions, Lewandowski menjadi pemain tercepat yang mampu mencetak empat gol di sebuah laga, yaitu dalam waktu kurang dari 15 menit. Prestasi ini dicatatkan Lewandowski kala Muenchen berpesta gol ke gawag Red Star Belgrade 6-0 pada babak penyisihan Grup B, akhir November silam.

Pelatih Muenchen Hansi Flick mengakui Lewandowski menjadi salah satu pemain terpenting di skuat Die Bayern pada musim ini. Pelatih asal Jerman itu pun berharap, top skorer Bundesliga dalam dua musim terakhir tersebut bisa melanjutkan tren positif performa kala Muenchen menyambangi the Blues di Stadion Stamford Bridge.

"Kondisinya cukup fit dan begitu percaya diri. Saat ini, dia tengah berada dalam kondisi terbaiknya, dan saya harap itu berlanjut di laga kontra Chelsea. Sebagai pemimpin di lini serang, dia merupakan pemain yang sangat penting buat kami," katanya seperti dilansir BBC.

Sumb: Republika