Home Ekonomi Cegah Penyebaran Covid-19, Pertamina Imbau Pelanggan Bayar, Non Tunai di SPBU

Cegah Penyebaran Covid-19, Pertamina Imbau Pelanggan Bayar, Non Tunai di SPBU

22
0
SHARE
Cegah Penyebaran Covid-19, Pertamina Imbau Pelanggan Bayar, Non Tunai di SPBU

Keterangan Gambar : SPBU.  

Detikone.com - PT Pertamina (Persero) mengimbau kepada para pelanggan agar meminta sistem pembayaran non Tunai saat transaksi di SPBU. Hal ini berkaitan dengan penerapan jarak fisik atau jarak fisik sesuai merebaknya Covid-19 sejak 3 pekan terakhir.

"Salah satu upaya pembayaran lainnya adalah pembayaran non tunai yang dilakukan beberapa saat yang lalu telah kami imbau. Saat ini Pertamina telah menerima pembayaran non tunai dengan berbagai platform. Salah satunya melalui aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja", ujar General Manager Pertamina Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Iin Febrian dalam siaran persnya, Senin (30/3).

Melalui pembayaran non tunai tersebut, pihaknya berusaha untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan pada pelanggan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Sebagian besar yang berasal dari materi yang sering tersentuh banyak orang adalah uang kertas dan logam.

Saya percaya akan meyakinkan bahwa Anda akan mendapatkan keamanan dan kenyamanan di SPBU. Terlebih disaat merebaknya virus Corona yang meresahkan masyarakat.

"Penjajaran sosial dan fisik harus selalu diterapkan untuk mencegah penyebaran virus korona ini. Tidak terkecuali di SPBU. Kami menerapkan jaga jarak antar pelanggan dan antar konsumen dengan operator. Ini sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran virus ini," katanya.

Pembatasan Jarak di SPBU

Salah satu contoh jarak fisik yang telah diterapkan di SPBU, disetujui, adalah jarak 1-2 meter menggunakan kerucut keselamatan dan tanda silang hitam untuk menentukan posisi konsumen dan operator. Di beberapa lokasi SPBU, lanjut dia, sudah diterapkan aturan tersebut.

"Nanti membahas beberapa lokasi lain yang sedang dalam proses penerapan aturan jarak fisik," katanya.

Selain itu, demi keamanan dan kenyamanan konsumen, operator saat ini di seluruh fasilitas Pertamina juga telah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Yakni terdiri dari sarung tangan, masker dan pembersih tangan. Hal ini menurutnya, sebagai bentuk kewaspadaan Pertamina terhadap penyebaran virus Corona. Sekaligus untuk menjamin keamanan dan kenyamanan untuk operator maupun para konsumen.

"Kami berharap agar para konsumen tidak khawatir, namun tetap patuh dalam menjaga jarak sosial dan fisik," pungkas dia.

Sumb: Merdeka