Home Olahraga Arsenal Tertarik Bawa Chris Smalling Pulang ke Inggris

Arsenal Tertarik Bawa Chris Smalling Pulang ke Inggris

13
0
SHARE
Arsenal Tertarik Bawa Chris Smalling Pulang ke Inggris

Keterangan Gambar : Chris Smalling

Detikone.com, LONDON -- Sejak dipinjamkan ke AS Roma pada awal musim ini, Chris Smalling mulai kembali ke performa terbaiknya. Sejumlah klub pun mulai dikabarkan tertarik merekrut bek tengah asal Inggris itu, tidak terkecuali Arsenal.

Lantaran kerap diterpa cedera dan menurunnya performa, Manchester United akhirnya sepakat meminjamkan Smalling ke AS Roma pada awal musim ini. Dengan opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman, Roma meminjam Smalling untuk durasi satu musim.

Bersama I Gialorossi, Smalling dinilai mampu kembali menemukan penampilan terbaiknya. Hanya empat kali absen dari 26 laga yang telah dilakoni AS Roma di pentas Serie A, Smalling menjadi andalan pelatih Paulo Fonseca. Mantan bek tengah Fulham itu mampu mengantarkan Roma bersaing di lima besar Serie A dan melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

Tidak hanya itu, Smalling juga mampu mencetak dua gol dalam 22 caps di pentas Serie A musim ini. Torehan ini mengantarkan Smalling sebagai pemain Inggris pertama, setelah David Beckham pada musim 2008/2009, yang mampu mencetak dua gol di kancah Liga Italia.

Selain rumor soal keinginan AS Roma untuk mengubah status kepindahan Smalling, penampilan konsistennya juga membuat klub lain tertarik memboyong mantan bek tengah Fulham tersebut. Adalah Arsenal yang  dikabarkan tertarik membawa Smalling kembali ke Inggris.

Seperti dilansir Corriere dello Sports, Kamis (26/3), Arsenal bahkan telah mengungkapkan ketertarikan untuk merekrut Smalling kepada manajemen United. ''Selain ASR Roma, United telah mendapatkan penawaran dari Arsenal untuk mendapatkan Smalling,'' tulis laporan Corriere dello Sports seperti dikutip Mirror, Kamis (26/3).

Meski telah memiliki David Luiz dan telah mendatangkan bek muda Saint Ettiene, William Saliba, tapi pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan masih membutuhkan pengalaman Smalling di lini belakang The Gunners. Selain Smalling, Arsenal juga dikabarkan mengincar bek RB Leipzig, Dayot Upamecano, dan Eintracht Frankfurt, Evan N’Dicka.

Sementara, media asal Inggris, Metro, menyebut, United baru mau melepas Smalling dengan nilai transfer 25 juta euro. Besaran nilai transfer ini yang membuat Roma berpikir dua kali untuk mengubah status kepemilikan Smalling. Sebelumnya, Roma berharap bisa mendatangkan Smalling secara permanen dengan tebusan 20 juta euro.

Tidak hanya itu, upaya The Gunners mendapatkan Smalling disebut-sebut bisa kian mulus apabila United resmi mendapatkan bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly. Selama ini, bek tengah asal Senegal itu memang menjadi target utama United. Terlebih, setelah Koulibaly terpilih sebaga bek terbaik Serie A pada musim lalu.

Sumb: Republika