Home Olahraga Agnelli Akui Tertarik pada Guardiola, tapi Pilih Realistis

Agnelli Akui Tertarik pada Guardiola, tapi Pilih Realistis

24
0
SHARE
Agnelli Akui Tertarik pada Guardiola, tapi Pilih Realistis

Keterangan Gambar : Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Detikone.com, TURIN -- Presiden Juventus Andrea Agnelli buka suara terkait rumor Pep Guardiola bakal merapat ke kesebelasan asal Turin, Italia. Ia mengakui tertarik dengan pelatih Manchester City, meski tak terang-terangan.

"Naif jika mengatakan tidak ada yang memikirkan Guardiola," kata Agnelli kepada Radio24, dikutip Football Italia, Selasa (25/2).

Juventus memang santer dikaitkan dengan entrenador asal Spanyol. Dalam beberapa musim terakhir, Nyonya Tua menjadikan Guardiola sebagai tujuan utama mereka agara bisa meraih trofi Liga Champions.

Pasalnya, performa Juventus di kompetisi elite Eropa belum selaras dengan perjalanan manis di level domestik. Praktis, mendatangkan Guardiola diharapkan dapat membawa titel Liga Champions yang telah lama dinanti pendukung La Zebrette.

"Saat ini, dia sangat senang di mana dia berada. Jika seseorang bahagia di tempatnya, kecil kemungkinan ia akan pergi," sambung Agnelli.

Dalam komentar sebelumnya Guardiola memang menyebut dirinya merasa betah berada di Stadium Etihad, dan kerasaan untuk tetap bertahan di tengah sanksi yang dijatuhkan pihak UEFA. Guardiola menegaskan akan tetap bertahan selama manajemen City menginginkan.

Di sisi lain, Agnelli berbicara tentang rumor megabintang Barcelona Lionel Messi, yang dilaporkan bisa meninggalkan Stadion Camp Nou, setelah permasalahan dengan direktur olahraga Eric Abidal menyeruak.

Sebuah klausul dalam kontrak Messi menyatakan ia dapat pergi kapan saja. Agnelli mengatakan kedatangan Messi akan membantu Serie A secara global.

"Itu harus menjadi stimulus. Lima tim teratas adalah Milan, Inter, Juventus, Roma, dan Napoli, jika mereka semua memiliki juara sekaliber Messi, akan lebih baik bagi semua orang."

Saat ini, Juventus tengah bersiap melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 versus Olympique Lyon di Stadion Groupama, Lyon, Kamis (27/2) dini hari WIB.

Sumb: Republika