Home Wisata Acara Seremonial Pembukaan Alun-alun dengan Minum Kopi

Acara Seremonial Pembukaan Alun-alun dengan Minum Kopi

88
0
SHARE
Acara Seremonial Pembukaan Alun-alun dengan Minum Kopi

Keterangan Gambar : Sekda Pati Suharyono saat meninjau Alun-alun Kota Pati belum lama ini. (Dok. Humas Pemkab Pati)

detikOne.com – Jawa Tengah – Besok, Alun-alun Kota Pati akan ada acara seremonial pembukaan Alun-alun yang akan ditandani dengan pemecahan rekor Musium Rekor Indonesia (Muri). Rencananya, rekor yang akan dipecahkan adalah dengan acara minum kopi organic sebanyak lima belas ribu cup. 

Menurut Sekda Pati Suharyono, meskipun saat ini pagar Alu-alun Pati sudah dibuka, masyarakat diimbau untuk menahan diri agar tidak menginjak area rumput terlebih dulu.
“Kami sudah koordinasi dengan Satpol untuk menjaga rumput Alun-Alun agar jangan diinjak-injak dulu karena pertumbuhannya belum sempurna. Karena itu, kami pelihara dulu sampai sempurna,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Pati belum lama ini. 

Sekda menambahkan, Alun-Alun Pati yang telah rampung direnovasi ini juga akan dibuka untuk umum berbarengan dengan momentum HUT Korpri, hari ini.
“Acara seremonial Pembukaan Alun-Alun yang tanggal 30 November, itu juga masih dalam rangka HUT Korpri, yang diikuti dengan pemecahan rekor Muri,” ujarnya.

Ia menyebut, pemecahan rekor Muri itu ialah kegiatan minum kopi organik yang dilakukan 15 ribu orang secara bersama-sama.
“Masing-masing peserta yang minum kopi tersebut juga akan membawa ekobrik (ecobrick) yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan pos jaga di TPA maupun di Kecamatan Juwana,” pungkasnya. (HP/MUN)