Home Selain Singgung Rencana Revisi UU PC PMII Pati Harap ada Peninjauan Ulang Subsidi Listrik

Selain Singgung Rencana Revisi UU PC PMII Pati Harap ada Peninjauan Ulang Subsidi Listrik

54
SHARE

detikOne.com - Jawa Tengah - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pati, gelar aksi untuk menyuarakan penolakan pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui rencana revisi Undang-undang (UU) KPK No. 30 2002, karena saat direvisi malah banyak pasal-pasal yang melemahkan instansi ini. Pada aksi yang digelar Selasa (17/09) didepan Gedung DPRD Pati, belasan demonstran juga meminta agar anggota dewan kepada DPR RI untuk meninjau dan menimbang kembali keputusan pencabutan subsidi silang listrik.

Ketua PC PMII Kabupaten Pati, Ahmad Saiful Mubarok mengatakan, pihak eksekutif maupun yudikatif ditingkat pusat diharap segera selesaikan kemelut revisi UU yang dirasa melemahkan KPK.
"Kami juga meminta agar DPRD Pati dukung pemberantasan korupsi," terangnya.

Selain itu, PMII Cabang Pati juga berharap, subsidi listrik untuk kategori 900 VA kembali digelontorkan oleh pemerintah. Hal ini dikarenakan, 30% dari 24.4 juta pengguna listrik kategori 900 VA merupakan rakyat miskin, pelaku usaha mikro dan kecil.
"Keputusan ini sangat memberatkan rakyat," ujarnya.

PMII Cabang Pati juga meminta agar DPRD Pati tidak mementingkan partai maupun kelompok. Serta menjalankan tugas dengan baik dan benar.
"Kami bersyukur, aksi kani ini sudah ditanggapi salah satu anggota DPRD Pati. DPRD Pati sangat setuju dengan apa yang kami sampaikan, kalau bisa setiap bulan ada masukan kepada DPRD Pati," tandasnya. (MUN)