Surat Undangan Jokowi untuk Paus Fransiskus Diterima Vatikan

By Asu 29 Jan 2020, 19:56:40 WIB Politik
Surat Undangan Jokowi untuk Paus Fransiskus Diterima Vatikan

Keterangan Gambar : Paus Fransiskusv


Merdeka.com - Surat Undangan resmi Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada Paus Fransiskus agar mengunjungi Indonesia, telah diserahkan kepada pihak Vatikan. Surat undangan tersebut diberikan langsung Duta besar Indonesia di Vatikan Agus Riono.

"Pak Agus sudah bertemu dengan Cardinal Parolin, Sekretaris Negara Takhta Suci pada tanggal 28 Januari 2020, menyampaikan undangan Presiden Jokowi untuk datang ke Indonesia," kata Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Fadjroel mengatakan Paus Fransiskus berencana mengunjungi Asia Tenggara pada September 2020. Hal itulah yang membuat pemerintah Indonesia sengaja mengundang Paus ke Indonesia.

Baca Lainnya :

"Ini merupakan langkah yang harus sama-sama kita hargai karena ini pengejawantahan dari Ketuhanan Yang Maha Esa," ucapnya.

Menurut dia, kunjungan Paus ke tanah air ini akan menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang menghargai toleransi. Sehingga, Fadjroel menyebut Jokowi berharap agar Paus Fransiskus dapat memenuhi undangan tersebut.

"(Ini adalah) upaya untuk mengatakan kepada dunia bahwa Indonesia adalah tanahnya toleransi, tanah semua agama dan tanah semua keyakinan," jelas dia.

"Karena ini bagian dari solidaritas kemanusiaan kita, untuk menghormati perbedaan agama dan keyakinan," sambung Fadjroel.

Sumb: Merdeka

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment