Pilkada Solo Makin Seru, Pengasuh Ponpes Abah Ali Ikut Jalur Independen

By Asu 29 Jan 2020, 20:00:59 WIB Politik
Pilkada Solo Makin Seru, Pengasuh Ponpes Abah Ali Ikut Jalur Independen

Keterangan Gambar : Pilkada Solo, ilustrasi


Detikone.com - Seorang tokoh agama sekaligus Pengasuh Ponpes Ta'mirul Islam Solo, Muhammad Ali Naharussurur ikut meramaikan Pilkada Kota, 23 September 2020. Pria yang akrab disapa Abah Ali itu berpasangan dengan tokoh lainnya bernama Ahmad Abu Jazid alias Gus Amak.

Keseriusannya Abah Ali dan Gus Amak tersebut dibuktikan dengan mengirimkan perwakilan tim relawan untuk mendapatkan password dan username bakal calon perorangan membawa mandat surat tugas. Surat tersebut kemudian diserahkan ke KPU Solo untuk mendapatkan username dan password sistem informasi pencalonan (SILON).

"Ya benar saya dan Gus Amak akan maju di Pilwakot Solo lewat jalur independen," ujar Abah Ali, Rabu (29/1).

Baca Lainnya :

Abah Ali mengatakan keputusan maju dalam Pilkada Kota Solo merupakan hasil musyawarah yang dilakukan para tokoh dan masyarakat Solo. Mereka sepakat agar dirinya agar maju di Pilkada Solo.

"Ini memang hasil musyawarah dari para ulama, Habib dan tokoh masyarakat Solo yang memutuskan saya dan Gus Amak maju di Pilkada Solo dari jalur independen," jelasnya.

Seperti diketahui, untuk maju dalam Pilkada Kota Solo melalui jalur independen bakal calon harus mendapatkan dukungan 8,5 persen dari jumlah DPT Pemilu 2019. Padahal DPT saat ini sebanyak 421.999 orang. Sehingga calon wali kota atau wakil wali kota Solo harus mengumpulkan 35.870 e-KTP. Syarat dukungan harus sudah diserahkan ke KPU pada 19-23 Febuari 2020. 

Sumb: Merdeka

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment