Fajar/Rian vs Kevin/Marcus di Perempat Final Malaysia Terbuka

By Asu 04 Apr 2019, 21:31:40 WIB Olahraga
Fajar/Rian vs Kevin/Marcus di Perempat Final Malaysia Terbuka

Keterangan Gambar : Fajar/Rian akan menghadapi Kevin/Marcus di perempat final Malaysia Terbuka.


Detikone.com -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke perempat final Malaysia Terbuka setelah mengalahkan ganda Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-15, 22-24, 21-18. Mereka akan menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di delapan besar.

Duel sengit sudah tergambar di awal gim pertama ketika Fajar/Rian dan Liao/Su bergantian unggul. Fajar/Rian sempat unggul 5-4 namun kemudian berbalik tertinggal 6-8.

Skor ketat terus terjadi hingga angka 13-13 sebelum akhirnya Fajar/Rian melesat dengan keunggulan 18-13 lewat raihan lima poin beruntun. Fajar/Rian lalu mendapat game point pada angka 20-14 dan menang 21-15.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian gagal menahan laju Liao/Su di awal gim dan tertinggal jauh, 0-7. Perlahan tapi pasti, Fajar/Rian sukses menyamakan kedudukan di angka 11-11.

Namun Liao/Su terus mempertahankan keunggulan hingga mendapat game point pada angka 20-18. Fajar/Rian sukses menggagalkan dua game point dan memaksakan terjadinya deuce.

Perlawanan gigih Fajar/Rian akhirnya patah karena Liao/Su sukses memaksakan terjadinya rubber game dengan kemenangan 24-22.

Memasuki gim penentuan, Fajar/Rian sempat memimpin 2-0 namun kemudian gagal menahan serangan Liao/Su dan tertinggal 6-10. Fajar/Rian sempat merebut tiga poin beruntun tetapi akhirnya tertinggal 9-11 saat interval.

 Fajar/Rian akhirnya sukses berbalik unggul lewat torehan lima poin beruntun yang membawa mereka memimpin 15-12. Juara Swiss Terbuka tersebut terus berhasil menjaga keunggulan hingga angka 18-13.

Penempatan shuttlecock dari Fajar berhasil membuat Fajar/Rian unggul 19-14. Setelah lawan merebut dua poin, serangan beruntun Fajar/Rian berbuah match point pada angka 20-16.

Setelah gagal di dua kesempatan, Fajar/Rian akhirnya merebut tiket perempat final usai smes Rian gagal dikembalikan oleh lawan. Di babak delapan besar, Fajar/Rian akan berjumpa dengan Kevin/Marcus yang sudah lebih dulu lolos.

Pada laga sebelumnya, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf gagal lolos ke babak perempat final setelah kalah dari Liu Cheng/Zhang Nan. Dalam duel yang berlangsung selama 1 jam 11 menit, Wahyu/Ade kalah 17-21, 21-18, 23-25.

Di nomor ganda campuran, Ronald/Annisa Saufika juga tidak mampu melaju ke babak berikutnya. Ronald/Annisa kalah dua gim langsung, 13-21, 14-21 saat menghadapi Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. CInd

Baca Lainnya :

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment