Home Politik Wiranto Jamin Jokowi Kampanye Tak Ganggu Roda Pemerintahan

Wiranto Jamin Jokowi Kampanye Tak Ganggu Roda Pemerintahan

105
0
SHARE
Wiranto Jamin Jokowi Kampanye Tak Ganggu Roda Pemerintahan

Keterangan Gambar : Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

Detikone.com -- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan KeamananWiranto menjamin roda pemerintahan tidak akan terganggu jika Joko Widodo, selaku calon petahana melakukan kampanye terbuka Pilpres 2019. Jokowi diketahui berkampanye terbuka di sejumlah daerah dari 24 Maret hingga 13 April 2019.

Menurut Wiranto, perkembangan zaman membuat Jokowi tetap bisa melakukan koordinasi dengan anak buahnya di mana pun.

"Lancar-lancar saja, sistem pemerintahan itu kan tidak ada masalah. Pak Jokowi sambil kampanye masih bisa memberikan perintah dari pesawat terbang, daerah lain. Ini bukan zaman romawi," ujar Wiranto di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Rabu (27/3).

Wiranto mengatakan sejumlah teknologi komunikasi sudah digunakan oleh Jokowi untuk melakukan kooridinasi, misalnya menggunakan telepon genggam hingga teleconference. Bahkan, ia mengklaim dirinya sudah sempat berkomunikasi dengan Jokowi lewat media komunikasi tersebut.

"Jadi tidak ada masalah, tidak akan terganggu pemerintahan saat ini walaupun Presiden (Jokowi) sedang melaksanakan kampanye," ujarnya.
Di sisi lain, Wiranto mengatakan roda pemerintahan juga tidak akan terganggu karena Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa menteri tidak mengikuti kampanye terbuka.

"Jadi tidak ada masalah," ujar Wiranto.

Ia menambahkan keikutsertaan sejumlah menteri dalam kampante terbuka Jokowi juga diyakini tidak akan menggangu kinerja pemerintah. Sebab, ia mengatakan para menteri kampanye ketika hari libur dan sehari dalam hari kerja.

"Sabtu-minggu kan libur, bebas. Tapi selain itu kan harus ada izin cuti satu hari dalam waktu Senin sampai Jumat, satu hari izin," ujarnya. CInd