Home Olahraga Tekuk Sabah, Pelatih Persija: Kami Petik Kemenangan Penting

Tekuk Sabah, Pelatih Persija: Kami Petik Kemenangan Penting

73
0
SHARE
Tekuk Sabah, Pelatih Persija: Kami Petik Kemenangan Penting

Keterangan Gambar : Persija Tekuk Sabah

Detikone.com, MALANG -- Persija Jakarta mengalahkan tim asal Malaysia Sabah FA dengan skor 2-0 pada laga lanjutan turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim, Kamis (13/2). Gol Persija dicetak lewat penalti Marco Simic dan Rohid Chand.

Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias mengatakan bahwa kemenangan kedua pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 tersebut merupakan kemenangan yang penting. Meskipun pada awal pertandingan skuat Macan Kemayoran sempat tertekan dengan pola permainan Sabah FA.

“Lawan menekan pada 10 menit pertama, kemudian kami bisa memperbaiki dan melakukan transisi,” kata Farias seusai laga.

Menurut Farias, pemain sayap Persija Jakarta, yakni Riko Simanjuntak cukup agresif dan mampu memberikan tekanan kepada lawan. Selain itu, peran Riko juga mampu menahan serangan yang dibangun oleh tim asal Malaysia tersebut. “Kami punya agresivitas lebih banyak lewat Riko, sehingga kami bisa blok transisi dari lawan,” ujar Farias.

Sementara itu, pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan bahwa kesalahan yang dilakukan timnya pada pertandingan kali ini, tidak berbeda dengan kesalahan saat menghadapi Arema FC pada pertandingan sebelumnya. Kesalahan pada lini pertahanan, dimanfaatkan dengan maksimal oleh Persija untuk mencetak angka.

“Kesalahan bukan hanya di pertandingan hari ini saja. Pertahanan tidak disiplin dan menghadapi tim dari Liga 1 Indonesia, melakukan kesalahan itu fatal,” kata Kurniawan.

Susunan pemain

Persija Jakarta:
Andritany Ardhiyasa (kiper), Otavio Dutrq, Alfath Faathier, Sandi Darma Sute,Ryuji Utomo Prabowo, Rohid Chand, Tony Sucipto, Evan Dimas Darmono, Riko Simanjuntak, Marco Motta, dan Marco Simic.
Pelatih: Sergio Farias

Sabah FA:
Azraie Wan (kiper), Rawilson Batuil, Park Taesu, Randy Baruh Samson, Evan Wensley Wenceslaus, Azzizan Nordin, Hector Omar Ramos Lebron, Petrus Shitembi, Rodoliob Paunovic, Maxsius Musa, dan Dennis Buschening.
Pelatih: Kurniawan Dwi Yulianto.

Sumb: Republika