Home Olahraga Ronald Koeman: Belanda tak Mengawali Laga dengan Baik

Ronald Koeman: Belanda tak Mengawali Laga dengan Baik

129
0
SHARE
Ronald Koeman: Belanda tak Mengawali Laga dengan Baik

Keterangan Gambar : Belanda di Kalahkan Jerman 2-3 di Kandangnya

Detikone.com, AMSTERDAM -- Pelatih timnas sepak bola Belanda, Ronald Koeman, menyatakan, para pemainnya tidak tenang ketika dikalahkan Jerman 2-3 di kandang sendiri dalam kualifikasi Euro 2020, Senin (25/3) dini hari WIB. Kegelisahan pemainnya dinilai karena tidak mampu berbalik unggul.

Belanda sempat tertinggal 0-2 lalu menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2. Namun, De Oranye kemudian tumbang kembali di akhir laga.

"Kami tidak mengawali pertandingan dengan baik. Mereka menyerang dengan bagus dengan tiga pemain di depan," kata Koeman seperti dilansir Sky Sports, Senin.

Di babak pertama, mantan pemain timnas Belanda era 1980-an itu mengatakan, anak asuhnya tidak menguasai bola di paruh pertama. Menurutnya, Jerman bermain dengan strategi yang tidak seperti biasanya. "Mereka memakai strategi yang tidak ortodoks," jelasnya.

Sementara, pelatih timnas Jerman, Joachim Loew menyatakan, pemainnya tak kehilangan motivasi selama pertandingan melawan Belanda. "Hari ini keberuntungan berpihak kepada kami di akhir pertandingan," kata dia. Rep