Home Olahraga Petronas Yamaha Umumkan Kesepakatan Baru untuk Morbidelli

Petronas Yamaha Umumkan Kesepakatan Baru untuk Morbidelli

34
0
SHARE
Petronas Yamaha Umumkan Kesepakatan Baru untuk Morbidelli

Keterangan Gambar : Franco Morbidelli

Detikone.com-- Petronas Yamaha mengumumkan penandatanganan pembalap pertamanya untuk musim MotoGP 2021, dan itu bukanlah Valentino Rossi, melainkan rekan senegara Rossi, Franco Morbidelli. Morbidelli dikontrak dengan durasi dua tahun.

Namun, Rossi diperkirakan akan secara resmi dinobatkan sebagai rekan setim baru Morbidelli menggantikan Fabio Quartararo.

"Saya sangat senang bisa memperbarui kontrak dengan Petronas Yamaha Sepang karena kami memiliki musim yang hebat bersama tahun lalu, bekerja dengan dorongan besar untuk mencapai kesuksesan," kata Morbidelli dikutip dari Crash, Senin (14/7).

Menurut Morbidelli, sangat penting baginya untuk melanjutkan dengan tim, motor, dan lingkungan yang sama untuk maju. Sebab, lanjut dia, menyenangkan untuk bekerja bersama timnya saat ini.

Morbidelli mengungkapkan semua bekerja baik. Ia sangat senang bekerja dengan semua kru SRT Petronas.

"Saya mengucapkan terima kasih pada mereka atas kesempatan yang diberikan pada saya karena merupakan suatu kehormatan. Saya akan bekerja keras memberi mereka hasil yang lebih banyak dan bahkan lebih baik daripada yang kami raih di tahun pertama kami bersama," jelas Morbidelli. "Saya sekarang menantikan balapan lagi untuk menunjukkan potensi dan saya sangat senang memiliki kesempatan untuk terus melakukan apa yang saya suka dengan tim yang saya cintai."

Meskipun dibayangi oleh rookie, Quartararo, pada musim lalu, Morbidelli melakukan empat start di barisan depan dan tujuh finis di posisi enam dalam perjalanannya menuju posisi 10 secara keseluruhan di kejuaraan dunia.

Pria Italia itu akan menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang mengendarai sepeda A-spec (daripada Factory-spec) tahun ini, tetapi merupakan pembalap tercepat kedua (di belakang Maverick Vinales) pada akhir pengujian pra-musim di Qatar.

Sementara, Quartararo akan pindah ke tim Factory Yamaha bersama Vinales dan menggantikan Rossi pada tahun 2021. Sumb: Rep