Home Olahraga Persebaya Minta PSSI Segara Buat Keputusan Terkait Kompetisi

Persebaya Minta PSSI Segara Buat Keputusan Terkait Kompetisi

20
0
SHARE
Persebaya Minta PSSI Segara Buat Keputusan Terkait Kompetisi

Keterangan Gambar : Logo Persebaya

Detikone.com, JAKARTA -- Manajer tim Persebaya Candra Wahyudi menilai PSSI harus segera membuat keputusan terkait kelanjutan kompetisi musim 2020. Menurutnya, hal ini sangat penting karena kaitannya dengan perencanaan klub selanjutnya.

PSSI telah menggelar rapat virtual bersama perwakilan klub Liga 1, serta perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rabu (27/5) siang, untuk mendengar pendapat dan masukan dari klub terkait kompetisi musim 2020.

"Tadi kami sudah menyampaikan saran serta masukan kepada PSSI terkait kelanjutan kompetisi. Selain itu, update perkembangan Covid-19 di tempat kami (Surabaya) dan sekitarnya. Setiap daerah tentu berbeda dinamika persebaran Covid-19 dan belum tahu ujungnya kapan berakhir," kata Candra Wahyudi dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (27/5).

Sementara itu, asisten Manajer Persipura, Bento Madubun menambahkan bahwa timnya mengikuti apa nanti keputusan PSSI terkait kompetisi. Ia juga memberikan update bahwa hingga saat ini transportasi udara belum dapat dilakukan di Papua.

"Persipura tidak masalah bila kompetisi harus berhenti atau lanjut, kami sudah siap dengan dua opsi tersebut," kata Bento.

Adapun Plt Dirut PT LIB, Sudjarno mengaku sudah menyiapkan skema untuk kedua opsi yang ada. Dia pun mengapresiasi klub-klub yang telah memberikan saran serta masukan pada rapat virtual kali ini. Setelah ini PT LIB membuat kesimpulan untuk diserahkan kepada PSSI.

"Kami sudah menyiapkan skema atau opsi bila kompetisi dihentikan atau lanjut. Tapi semua wewenang ada di PSSI," kata Sudjarno.

Sumb: Rep