Home Metropolitan Penagih Utang Ibu Kombes Melalui Instagram Dituntut 2 Tahun Penjara

Penagih Utang Ibu Kombes Melalui Instagram Dituntut 2 Tahun Penjara

50
0
SHARE
Penagih Utang Ibu Kombes Melalui Instagram Dituntut 2 Tahun Penjara

Keterangan Gambar : Sidang terdakwa Febi Nur Amelia.  

Detikone.com - Sidang perkara membatalkan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan terdakwa Febi Nur Amelia (29) mengalihkan agenda pemulihan. Perempuan yang didakwa mencemarkan nama baik saat menagih hutang melalui Instagram ini dituntut dengan hukuman 2 tahun penjara.

Tuntutan dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Randy Tambunan di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (14/7). Dia meminta agar majelis hakim yang diketuai Sri Wahyuni ​​menyatakan Feby membuktikan melakukan yang diatur dan diancam dengan Pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Menyatakan terdakwa Febi Nur Amelia telah terbukti secara sah dan terbukti dengan sengaja dan tanpa hak yang disetujui dan / atau mentransmisikan dan / atau membuat dapat diaksesnya Informasi elektronik dan / atau elektronik yang membantu pelindungan dan / atau pencemaran nama baik," sebut Randy .

"Dua, menjatuhkan hukuman bagi terdakwa Febi Nur Amelia dengan hukuman penjara selama 2 tahun," lanjutnya.

Setelah berbicara, JPU, majelis hakim meminta pendapat Febi. "Menurut saya kurang pas," kata perempuan yang tinggal di Kompleks Menteng Indah ini.

Hakim Sri Wahyuni ​​menyatakan, ini masih merespons. Dia memberi kesempatan kepada terdakwa dan meminta hukumnya untuk menyiapkan nota pembelaan yang disetujui akan dibacakan dua pekan ke depan.

Dalam perkara ini, Feby diperkarakan Fitriani Manurung yang telah dicemarkan nama dipertanyakan karena disebut berutang di dalam postingan Instastory yang dibuat perempuan itu.

Perkara ini berawal pada Selasa (19/2/2019) sekitar pukul 21.00 WIB, Fitriani laporkan adiknya mengenai postingan Febi di akun Instagramnya. Warga Kompleks Menteng Indah membuat Instastory yang isinya "SEKETIKA TERINGAT SAMA IBU KOMBES YG BELUM BAYAR HUTANG 70 JUTA TOLONG BGT DONK IBU DIBAYAR HUTANGNYA YG SUDAH BERTAHUN-TAHUN @FITRI_BAKHTI PAKA GULA PAKU PASTINYA AKU IKHLASKAN TAPI BERHUBUNG BELIAU INI KAYA RAYA JADI HARUS DIMINTA DONK BERDOSA JUGA KLO HUTANG GK DIBAYAR KAN @FITRI_BAKHTIAR.

Febri Postingan yang telah berhasil menghina dan mencemarkan nama Fitriani Manurung yang memiliki akun Instagram @FITRI_BAKHTIAR.

Febi beralasan membuat postingan Instastory dengan tujuan untuk menagih utang Fitriani senilai Rp70 juta yang belum dibayarkan sejak 12 Desember 2016. Dia menerima hak milik terkait dengan Fitriani.

Sementara Fitriani membantah berhasil di Febi. Menurut Fitriani, Instastory yang dibuat terdakwa sudah merugikannya.

Dalam persidangan, Febi mengungkapkan bahwa Fitriani berutang dengan alasan ingin membelikan tas untuk istri petinggi Polri. Fitriani menerima uang yang ditransfer ke dalam persetujuan, Kombes Pol Drs Ilsaruddin, namun dia membantah Febi meminta dibelikan tas bermerek. Hal ini dibantah Febi. Sumb: Merd