Home Olahraga Jawab Pertanyaan Carragher, Van Dijk: Hyypia Inspirasi Saya

Jawab Pertanyaan Carragher, Van Dijk: Hyypia Inspirasi Saya

29
0
SHARE
Jawab Pertanyaan Carragher, Van Dijk: Hyypia Inspirasi Saya

Keterangan Gambar : Sami Hyypia

Detikone.com,MERSEYSIDE -- Bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk, mengaku terinspirasi dari permainan Sami Hyypia kala bek tengah asal Finlandia itu masih membela the Reds. Hal ini terungkap usai Van Dijk menjawab pertanyaan legenda Liverpool, Jamie Carragher, via media sosial.

Dalam sebuah sesi tanya-jawab, yang digelar Van Dijk di akun twitternya, Carragher memberikan pertanyaan buat bek tengah asal Belanda tersebut. 

Pertanyaan itu pun dinilai sedikit menjebak. Pasalnya, Carragher, yang dinilai sebagai salah satu bek terbaik Liverpool di era Liga Primer Inggris, justru bertanya siapa mantan bek tengah Liverpool yang menjadi inspirasi Van Dijk.

''Siapakah mantan pemain bertahan @LFC di era @premierleague yang menjadi dasar dalam permainanmu saat ini?'' tulis Carragher dengan menyertakan akun milik Van Dijk, @virgilvDijk, seperti dikutip Liverpool Echo, Rabu (1/4) WIB.

Van Dijk pun menjawab pertanyaan Carragher tersebut. Jawaban mantan bek tengah Glasgow Celtic itu pun cukup mencengangkan dan dinilai sedikit mengecewakan Carragher. Mengaku mendapatkan pertanyaan yang cukup sulit, Van Dijk malah menyebut nama Sami Hyypia lengkap dengan dua emoji tertawa. ''Pertanyaan yang sulit.. Mungkin Sami Hyypia,'' tulis Van Dijk.

Baik Carragher dan Hyypia memang sempat bahu-membahu mengawal lini belakang the Kop. 

Keduanya bahkan masuk dalam skuat Liverpool kala sukses meraih titel Liga Champions musim 2004/2005. Namun, apabila dibandingkan, Carragher dianggap lebih populer di mata para penggemar The Reds. Hal ini tidak terlepas dari kiprah Carragher bersama Liverpool.

Di sepanjang karier profesionalnya, Carragher tercatat hanya membela the Reds. Mengawali karier di tim junior Liverpool, Carragher menembus tim utama the Reds pada 1996 dan memutuskan pensiun pada 2013. Selama rentang waktu tersebut, Carragher mengemas 737 caps.

Kondisi ini jauh berbeda dibandingkan kiprah Hyypia. Didatangkan dari klub asal Belannda, Willem II, pada 1999, Hyypia sempat diragukan untuk bisa memberikan kontribusi maksimal buat Liverpool. Terlebih, Hyypia berasal dari Finlandia, yang lebih dikenal sebagai penghasil pembalap-pembalap mumpuni ketimbang pesepak bola berkualitas. 

Namun, keraguan ini dijawab dengan performa apik Hyypia. Mantan bek tengah timnas Finlandia itu setidaknya mampu menjadi andalan di lini belakang The Reds dengan menorehkan 318 caps dalam 10 musim. Pada 2009, Hyypia memutuskan hijrah ke Bayer Leverkusen. 

Sumb: Republika