Home Olahraga Ini yang Mesti Dilakukan MU untuk Jadi Pesaing Gelar Liga

Ini yang Mesti Dilakukan MU untuk Jadi Pesaing Gelar Liga

27
0
SHARE
Ini yang Mesti Dilakukan MU untuk Jadi Pesaing Gelar Liga

Keterangan Gambar : Para Pemain MU

Detikone.com, MANCHESTER -- Sejak Liga Primer Inggris musim ini kembali bergulir setelah terhenti akibat pandemi Covid-19, Manchester United (MU) mencatatkan rekor impresif dengan torehan lima kemenangan dan satu hasil imbang dari enam laga dalam semua ajang. Secara khusus, MU mampu menorehkan kemenangan beruntun pada empat laga terakhir Liga Primer Inggris.

Kehadiran pemain muda, seperti Mason Greenwood, dan apiknya peforma Bruno Fernandes terbukti mampu mengangkat peforma Setan Merah. Sempat terlempar dari posisi empat besar, United kini secara perlahan mulai mendekat ke empat teratas Liga Primer Inggris dan bersaing dalam perebutan satu tiket ke pentas Liga Champions musim depan.

Performa apik, dengan torehan tidak pernah kalah dan mengemas empat kemenangan dalam lima laga terakhir, menjadikan United sebagai salah satu pesaing utama dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim depan. Bersama City dan Chelsea, United digadang-gadang mampu merebut titel Liga Primer Inggris dari tangan Liverpool pada musim depan.

Namun, gelandang bertahan United Nemanja Matic menilai, MU masih harus berbenah untuk bisa terlibat langsung dalam perebutan gelar juara liga musim depan. Salah satu aspek yang mesti dibenahi United adalah kemampuan menjaga konsistensi performa demi meraih hasil maksimal di setiap laga. Pun dengan kurangnya pengalaman sejumlah pemain muda Setan Merah.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami tidak cukup konsisten. Selain itu, kami juga kurang memiliki pemain berpengalaman. Namun, saya rasa, tim ini sudah siap dan memiliki pengalaman yang lebih baik. Jika kami bisa meningkatkan performa, setidaknya 15 hingga 20 persen, maka kami bisa bersaing dalam perebutan titel Liga Inggris musim depan," kata Matic kepada Stats Perform News, seperti dilansir AS, Senin (13/7).

Kendati begitu, gelandang asal Portugal itu mulai optimistis dengan peningkatan peforma para penggawa muda United, seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial. Gelandang bertahan yang mengantarkan Chelsea meraih titel Liga Primer Inggris pada musim 2014/2015 dan 2016/2017 itu pun menilai, para penggawa muda MU telah siap memikul beban tanggung jawab yang lebih besar pada musim depan.

"Harus diakui, kami minim pengalaman tampil di level tertinggi dalam beberapa tahun silam. Namun, pemain-pemain seperti Rashford, Martial, dan Greenwood telah berkembang sangat pesat dan telah matang. Mereka tahu, mereka memiliki tanggung jawab yang besar. Saya senang melihat perkembangan mereka, dan saya yakin, tim ini hanya akan berkembang ke arah lebih baik," tutur gelandang bertahan asal Serbia tersebut. Sumb: Rep