Home Teknologi Google Maps Tambah Fitur Baru, Tampilkan Restoran Pesan Antar

Google Maps Tambah Fitur Baru, Tampilkan Restoran Pesan Antar

34
0
SHARE
Google Maps Tambah Fitur Baru, Tampilkan Restoran Pesan Antar

Keterangan Gambar :   Google Maps.  

Detikone.com - Di tengah pandemi dan anjuran untuk tetap di dalam rumah saja, para driver ojol jadi pahlawan dengan bersedia untuk mengantarkan pesanan makanan sembari kita tidak ke mana-mana.

Bukan itu saja, restoran yang sebelumnya tak menyediakan jasa antar makanan kini mulai mengakomodasikan fasilitas tersebut guna mendukung imbauan pemerintah untuk tetap melakukan aktivitas di rumah.

Berita baiknya adalah jika Anda mencari restoran yang menawarkan pengiriman atau setidaknya menawarkan pickup di tepi jalan, Anda bisa memantaunya di Google Maps.

Ya, Google baru-baru ini meluncurkan pembaruan untuk Google Maps, di mana aplikasi dapat menunjukkan restoran mana saja di daerah sekitar rumah Anda yang menawarkan pengiriman (antar makanan) atau penjemputan di tepi jalan.

Namun sayangnya, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo Anda, fitur ini tidak tersedia di seluruh dunia karena saat ini hanya untuk pengguna di Amerika Serikat, Kanada, dan Prancis.

Namun, beberapa pengguna Google Maps melaporkan kalau fitur itu juga tersedia di Italia.

itur ini bisa dibilang sangat penting karena dengan tinggal di rumah dan menghindari keluar sebanyak mungkin (kecuali jika penting), akan membantu memperlambat penyebaran virus corona.

Ini bukan kali pertama Google melakukan pembaruan untuk Google Maps, sejak pandemi Covid-19 terjadi.

Perusahaan sebelumnya memperkenalkan fitur "Temporarily Closed" untuk bisnis atau bidang usaha, sehingga pelanggan tahu tempat mana yang ditutup.

Perlu dicatat bahwa Google Maps hanya menampilkan restoran yang menawarkan pengiriman dan penjemputan makanan.

Untuk melakukan pemesanan makanan, Anda bisa mengakses layanan pengiriman makanan atau menelepon restoran terkait.

 Sumb: Merdeka