Home Olahraga Gerrard, Bintang yang tak Pernah Sentuh Trofi Liga Inggris

Gerrard, Bintang yang tak Pernah Sentuh Trofi Liga Inggris

25
0
SHARE
Gerrard, Bintang yang tak Pernah Sentuh Trofi Liga Inggris

Keterangan Gambar : Legenda Liverpool Steven Gerrard

Detikone.com, LIVERPOOL -- Tak diragukan lagi, Steven Gerrard, jadi salah satu pesepak bola paling sukses selama kariernya. Saat masih muda, ia sudah menjadi bagian dalam skuat Liverpool yang dilatih Gerard Houllier yang mengoleksi treble winners pada musim 2000/2001.

Lalu ada momen ajaib di Istanbul saat Liverpool dilatih Rafael Benitez pada final Liga Champions 2005, disusul setahun kemudian trofi Piala FA. Dilansir Sportskeeda, Sabtu (30/5), Gerrard seolah jadi 'jimat' buat the Reds dalam dua pertandingan itu, memainkan peran penting dalam comeback melawan AC Milan, sebelum jadi penyelamat tim ketika melawan West Ham di Cardiff.

Sayang, Gerrard jadi pemain top yang tak pernah merasakan gelar Liga Primer Inggris. Liverpool hampir saja meraih gelar jika tidak kalah saing oleh Manchester United pada 2008/2009. Lima tahun kemudian, Liverpool juga nyaris juara liga saat dilatih Brendan Rodgers.

Gerrard memang bukan satu-satunya bintang yang tak merasakan trofi Liga Inggris. Di usia Gerrard yang ke-40, ada 10 nama lain yang belum pernah memegang trofi paling bergengsi di ajang kompetisi sepak bola Inggris tersebut. Misalnya Gareth Bale. Pemain Real Madrid itu jadi bintang besar bersama Tottenham Hotspur, yang dibeli dari Southampton. Bale mencetak 39 gol di semua kompetisi dalam dua musim terakhirnya bersama Spurs.

Ada juga Marcel Desailly, yang tak merasakan gelar juara ketika membela Chelsea, dengan hanya mempersembahkan Piala FA pada tahun 2000. Selain itu ada David Ginola, yang jadi pemain Newcastle, Juninho di Middlesbrough, Harry Kane (Spurs), Matt Le Tissier (Southampton), Mesut Oziel (Arsenal), Luis Suarez (Liverpool), Fernando Torres (Liverpool), hingga Gianfranco Zola (Chelsea). Sumb: Rep