Home Olahraga Dukung Penghentian Kompetisi, Persebaya Tetap Wajibkan Pemain Setor Video Latihan

Dukung Penghentian Kompetisi, Persebaya Tetap Wajibkan Pemain Setor Video Latihan

22
0
SHARE
Dukung Penghentian Kompetisi, Persebaya Tetap Wajibkan Pemain Setor Video Latihan

Keterangan Gambar : Aksi Para Pemain Persebaya

Detikone.com - Persebaya Surabaya menerima keputusan PSSI yang menghentikan kompetisi sampai 29 Mei 2020. Meski kompetisi dihentikan, tim besutan Aji Santoso tetap diminta mengirimkan video berlatih secara mandiri.

PSSI melalui Surat Keputusan bernomor SKEP/48/III/2020 resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sampai 29 Mei 2020. Keputusan itu diambil karena status darurat bencana virus corona yang dikeluarkan Pemerintah Republik Indonesia.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menyebut situasi ini tidak diinginkan oleh semua pihak. Namun, harus dilalui karena menyangkut kepentingan masyarakat luas.

"Persebaya akan mematuhi keputusan PSSI. Ini situasi yang tidak diinginkan semua stake holder sepak bola di Indonesia, baik klub, pemain, pelatih, dan ofisial. Semua pihak harus memahami dan menerima," ujar Candra Wahyudi seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (28/3/2020).

Keputusan menghentikan kompetisi membuat Persebaya memberikan liburan lebih lama untuk pemain. Namun, pelatih Aji Santoso tetap mewajibkan para pemain berlatih secara mandiri untuk menjaga kebugaran.

"Untuk saat ini, libur diperpanjang per pekan sambil kami memantau situasinya. Para pemain tetap saya kasih tugas untuk melakukan latihan individu, nantinya pemain wajib mengirimkan video latihan tersebut kepada kami," tegas Aji Santoso.

Saat ini, pemain Persebaya Surabaya sudah kembali ke rumah masing-masing. Para pemain asing juga sudah pulang ke negara asal.

Tetap Bayar Gaji

Pemain Persebaya Surabaya saat menghadapi Persik Kediri di laga pembuka Shopee Liga 1 2020, Sabtu (29/2). Persebaya dan Persik bermain imbang 1-1. (Bola.com/Yoppy Renato)

Meskipun meliburkan pemain, Persebaya Surabaya dan klub peserta Shopee Liga 1 2020 tetap diwajibkan membayar gaji pemain. PSSI menetapkan batas minimal pemberian 25 persen dari nilai gaji yang disepakati.

Langkah itu dilakukan demi kepentingan seluruh pihak. Akan tetapi, hal ini tentu saja menjadi tekanan buat klub yang tak memiliki pemasukan selama penghentian kompetisi.

Sumb: Merdeka